Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Saut Situmorang: Biarkan Proses Hukum Kasus Novel Berjalan
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Saut Situmorang: Biarkan Proses Hukum Kasus Novel Berjalan

JAKARTA, WOL – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang tak bisa berkomentar banyak seputar persoalan hukum antara Direktur Penyidikan KPK, Aris Budiman dengan Novel Baswedan.

Aris melaporkan Novel ke Polda Metro atas tuduhan pencemaran nama baik. Kasusnya pun tengah naik penyidikan meski belum ada tersangka.

“Pendapat saya pribadi jalan yang terbaik kita jalani saja dulu. Agar tidak bicara menang kalah, maka sistemnya harus jalan,” kata Saut saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Selasa (19/9).

Selain Aris, Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Kombes Pol Erwanto juga melaporkan Novel ke Polda Metro atas dugaan pencemaran nama baik lembaga.

Saut berharap ada kebijaksanaan dari Aris dan Erwanto di tengah proses hukum yang dilakukan Polda Metro terkait laporan dugaan pencemaran nama baik tersebut. “Soal di tengah jalan ada kebijaksanaan, itu soal lain lagi,” tuturnya.

Menurut Saut, dalam pertemuan singkat tadi, KPK dan Polri sepakat harus tetap solid dalam melakukan tugas pemberantasan korupsi.

“Intinya agar baik buat KPK dan baik buat Polri. Dan kerja-kerja pemberantasan korupsi tetap jalan,” kata dia.

Pagi tadi, pimpinan KPK di antaranya Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Laode M Syarif datang ke Mabes Polri. Kedatangan mereka untuk menghadiri serah terima jabatan sejumlah pejabat di Korps Bhayangkara. (inilah/ags)

Check Also

WOL Photo

Selama Acara Ngunduh Mantu Presiden Jaringan Telkomsel Dipuji

MEDAN, WOL – Setelah mengikuti seluruh rangkaian Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mulai dari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.