Home / Warta / Indonesia Hari Ini / “Satu Tahun Jokowi Lebih Baik Dari 10 Tahun Era SBY”
Istimewa

“Satu Tahun Jokowi Lebih Baik Dari 10 Tahun Era SBY”

JAKARTA, WOL – Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam satu tahun pertamanya dianggap lebih baik dibandingkan 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terutama di sektor penegakan hukum.

“Jokowi lebih baik, setidaknya dibanding 10 tahun SBY sebelumnya,” kritik Koordinator Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi dalam diskusi Forum Senator untuk Rakyat yang bertajuk ‘Setahun Jokowi-JK, Indonesia Sudah Sampai Mana?, di resto Dua Nyonya, Cikini, Jakarta, (Minggu (18/10).

Pasalnya, ia menilai, sektor penegakan hukum era Jokowi lebih baik dibandingkan presiden sebelumnya. Adhie mencontohkan, di masa SBY, pimpinan lembaga anti rasuah pernah tiba-tiba dijebloskan ke penjara, serta Kepala Bareskrim Polri yang ujug-ujug dicopot dari jabatannya.

“Penegakan hukum saat ini lebih baik lah. Jaman SBY, Ketua KPK Antasari (Azhar) dibui, Kabareskrim dicopot. Nah kalau sekarang Kabareskrim dipindah gara-gara lawan ESDM,” bebernya.

Menurut Adhie, penanganan hukum saat ini terutama upaya pemberantasan korupsi berjalan baik, serta bisa menjadi evaluasi ke depan.

“Parpol yang korup masih ditangani, terakhir dengan dijadikannya tersangka Sekjen Partai Nasdem. Ini menjadi evaluasi,” katanya.

Oleh sebab itu, ia berharap di tahun ke dua kepemimpinan Jokowi bisa lebih baik lagi kinerjanya.

“Menurut saya progres tahun ke dua ini harus lebih baik dari setahun sebelumnya,” harap Adhie yang juga mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid. (rmol/data1)

Check Also

PA 212: Makin Jelas Siapa yang Taat dan yang Khianat

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif mengatakan, ada yang telah berkhianat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: