Breaking News
Home / Warta / Politik / Sasar Anak Muda, Ketua MPR Dukung Film Pemberontakan PKI Dibuat Versi Kekinian
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Okezone)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Okezone)

Sasar Anak Muda, Ketua MPR Dukung Film Pemberontakan PKI Dibuat Versi Kekinian

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendukung usulan Presiden Joko Widodo untuk memproduksi film baru terkait peristiwa Gerakan 30 September.

Menurut Zulkifli, film tentang gerakan yang melibatkan Partai Komunis Indonesia (PKI) itu perlu dibuat sesuai dengan perkembangan zaman saat ini sehingga bisa menarik minat anak muda mempelajari sejarah Indonesia.

“Kalau mau bikin film baru sesuai dengan perkembangan zaman kan bagus, anak-anak muda kan,” jelas Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Zulkifli menyayangkan anak muda saat ini banyak yang tidak mengerti sejarah Indonesia, khususnya dalam meraih kemerdekaan. Sehingga dengan adanya film-film Indonesia yang bertemakan sejarah bisa membantu mengenalkan anak muda tentang sejarah bangsa ini.

“Dia taunya mereka belajar, kita pintar, cari uang, ya itu kita senang-senang, kan hak kita, soal orang miskin dan lainnya bukan urusan kami, kami yang penting bayar pajak. Ini kan enggak salah juga karena mereka enggak tahu sejarah,” pungkasnya.

Check Also

Megawati Soekarnoputri (Foto: Sindo)

Megawati: Pendidikan Berpolitik Tak Boleh Bergeser dari Pancasila

  PADANG – Pendidikan merupakan pilar bagi kemajuan bangsa, karenanya kekuasan yang tercermin dalam politik ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.