Breaking News
Home / Warta / Politik / SARA dan Politik Identitas Bakal Warnai 2018-2019
foto: rmol
foto: rmol

SARA dan Politik Identitas Bakal Warnai 2018-2019

JAKARTA, WOL – Politikus Partai Golkar Melchias Mekeng mengatakan isu SARA dan politik identitas pasti akan dimainkan jelang tahun poltik perhelatan pesta rakyat Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

“Isu SARA dan (politik) identitas pasti akan ada dimainkan untuk memenangi pertarungan politik,” katanya, Kamis (28/12) malam.

Meski demikian ia yakin masyarakat Indonesia sudah semakin dewasa untuk menanggapi isu yang dianggap bisa menjadi cikal bakal perpecahan bangsa ini.

“Tapi saya percaya masyarakat kita itu sudah pintar dan cerdas dalam memilih. Jadi keinginan menang kayak yang di alami Anies-sandi belum tentu bisa dijadikan contoh daerah lain,” ulasnya.

Diketahi tahun 2018-2019 akan menjadi tahun poltik di Indonesia. Pasalnya dua tahun kedepan ini, Indonesia akan diramaikan dengan pesta demokrasi. Pilkada serentak di 2018 dan Pilpres di tahun 2019. Pertarungan yang akan tersaji pun dinilai akan menarik. Sejumlah isu diprediksi akan digunakan sebagai senjata. Isu yang diprediksi akan digemakan antara lain isu Sara, politik identitas dan isu politik uang. (inilah/ags/data1)

Check Also

Wakil Sekjen PPP, Ahmad Baidowi. (ist)

Soal Mahar Politik, PPP: Tidak Semua Parpol

JAKARTA, WOL – Wakil Sekjen PPP, Ahmad Baidowi mengatakan adanya dugaan mahar politik yang dimintai ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.