Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Sanksi Tegas Bagi ASN Terjun ke Ranah Politik
Ilustrasi

Sanksi Tegas Bagi ASN Terjun ke Ranah Politik

JAKARTA, WOL – Menteri Pendayagunan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menjamin netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pilkada Serentak 2018.

Adapun untuk menjamin netralitas tersebut, Asman akan menjaga dan memantau aktivitas ASN dengan membuat aturan tegas agar mereka tak terjun ke dalam ranah politik.

“Jadi, ASN itu supaya jangan terbawa arus politik, kami mengeluarkan peraturan Menpan yang sekarang sudah selesai,” ujar Asman di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Adapun saat ini, lanjutnya, Kemenpan-RB telah menyusun aturan yang mengatur sanksi ASN jika terlibat berbagai aktivitas politik sepanjang berlangsungnya, Pilkada hingga Pileg dan Pilpres 2019.

Sanksi tersebut pun akan didiskusikan antara Kemenpan RB bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) hingga diputuskan sanksi tegas yang disiapkan untuk ASN yang terjun ke politik.

“Kami harap sekarang dalam tahapan-tahapan sanksi, kemudian pelanggaran-pelanggaran apa yang diputuskan oleh Panwaslu itu kami juga bisa keluarkan. Kami harap asn jangan terpengaruh dg urusan politik. Saya akan menjaga itu,” tandasnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Pemerintah Kembali Buka Rekrutmen CPNS

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah akan membuka perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Adapun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: