Home / Warta / Politik / Sandiaga Pilih Independen Usai Keluar dari Partai Gerindra
Sandiaga Uno (foto: Okezone)

Sandiaga Pilih Independen Usai Keluar dari Partai Gerindra

agregasi

 

JAKARTA – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengakui telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Usai mengundurkan diri dari partai besutan Prabowo Subianto, Sandiaga memilih berada di jalur independen dan tidak masuk ke partai manapun.

‎”Jadi saya diminta untuk independen tentunya merupakan penghormatan bagi kami, bisa diundang dengan PAN, dan sesuai dengan temanya warna biru, ya kami pakai (kemeja) warna biru,” kata Sandi saat menghadiri acara ulang tahun PAN, di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018) malam.‎

Kata Sandi, sapaan akrab Sandiaga, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sendiri yang memintanya untuk mengundurkan diri dari partai berlambang burung Garuda. Menurut Sandi, permintaan Prabowo tersebut, agar dirinya dapat diterima oleh seluruh partai.

‎”Saya sampaikan bahwa atas permintaan Pak Prabowo, saya diminta untuk mengundurkan diri dari jabatan saya di Gerindra dan harapannya agar di Pilpres ini, saya bisa diterima ‎oleh semua partai, dan termasuk partai emak-emak,” terangnya.

SANIDGA

Sandiaga Uno sendiri telah resmi dipilih Prabowo Subianto untuk menjadi bakal calon wakil presidennya di Pilpres 2019. ‎Pasangan Prabowo – Sandiaga telah mendapatkan dukungan ‎dari empat partai yakni, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, ditambah Partai Berkarya.

Pasangan Prabowo – Sandiaga akan bertarung di kontestasi Pilpres 2019 melawan pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Jokowi – Ma’ruf Amin didukung sembilan parpol yakni, PDI-Perjuangan, Golkar, NasDem, PKB, PPP, Perindo, Hanura, PSI, dan PKPI.

Check Also

Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Tak Langgar Aturan

JAKARTA, Waspada.co.id – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mochamad Afifuddin, meminta semua peserta Pemilu 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: