Home / Warta / Politik / Sandi: Kita Berhutang Budi Sama Emak-emak
foto: The Telegram

Sandi: Kita Berhutang Budi Sama Emak-emak

MAGELANG, Waspada.co.id – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menyebut pentingnya peran ibu-ibu atau emak-emak dalam percaturan politik 2019.

Sandi menganggap, emak-emak tak boleh hanya duduk diam melihat kondisi ekonomi sosial yang terkait langsung dengan kehidupan sehari-hari kaum emak-emak.

“Justru kita ini berhutang budi sama kaum ibu, perempuan, emak-emak karena selama ini mereka tidak diberikan perhatian khusus. Mereka dijadikan objek, baru kali ini di panggung utama mereka jadi buah bibir, sebagai subjek,” kata Sandi, di Magelang, Minggu (18/11).

Sandi menambahkan, 2/3 ekonomi keluarga ditopang oleh kegiatan usaha yang dilakukan oleh ibu rumah tangga atau emak-emak. Sehingga, sudah selayaknya mereka mendapat perhatian lebih.

“Hampir di setiap acara kita, emak-emak hadir karena ingin menyuarakan apa yang jadi perhatian mereka. Kestabilan harga-harga pokok, biaya hidup, biaya pendidikan, dan itu yang ada di dalam perhatian utama Prabowo-Sandi,” ujarnya.

“Dan kita harus kerja keras untuk jadikan mereka lokomotif, bukan dimanfaatkan. Pastikan bahwa isu- isu terkait kepentingan mereka terangkat di pilpres,” sambungnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Bantah Masuk Rumah Sakit, Ma’ruf Amin: Kaki Saya Hanya Terkilir

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin membantah kabar yang menyebutkan dirinya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: