Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Samad Khawatir Kasus Novel Bisa Menimpa Pimpinan KPK
WOL Photo/Ega Ibra

Samad Khawatir Kasus Novel Bisa Menimpa Pimpinan KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyayangkan kasus penyerangan terhadap penyidik Novel Baswedan belum juga terungkap. Kasus ini bisa saja kembali terulang, bahkan termasuk pimpinan lembaga itu.

“Jika tidak diproses dan tidak masuk ke meja hijau, saya khawatir akan menimpa pegawai KPK yang lain, termasuk pimpinan KPK,” ungkap Abraham Samad di Palembang, Sabtu (21/4) malam.

Dia mengatakan, kasus penyerangan terhadap pegawai KPK tak hanya dialami Novel Baswedan saja, tetapi juga terjadi oleh beberapa pegawai lain sebelumnya. Lagi-lagi, kasus itu tak pernah terungkap sampai sekarang.

“Ya, pernah juga terjadi, ada yang ditabrak, diteror. Ketika itu terjadi saat dipimpin Pak Busyro, beliau menceritakan kepada saya waktu baru menjabat,” ujarnya.

Belajar dari kejadian itu, kata dia, penyidik kepolisian harus segera mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan secepatnya. Sebab, kasus itu sudah cukup lama dan semestinya pelaku dan dalang penyerangan sudah tertangkap.

“Sudah berjalan satu tahun, tapi sampai detik ini tidak pernah terungkap, siapa dalang penyerangan,” tegasnya.

Menurut dia, lambannya pengungkapan kasus penyerangan air keras ini harus direspon oleh pemerintah. Presiden harus membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Dia optimistis cara ini menjadi solusi tepat untuk menemukan pelakunya.

“Pemerintah harus membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta, pemerintah merumuskan formulasinya. Siapa saja anggotanya, cari yang dianggap kredibel. Karena ini jadi preseden buruk jika tak terungkap,” pungkasnya. (merdeka/ags/data1)

Check Also

Sosok Jenderal Diungkap Novel, Polri: Kami Bukan Dukun!

  JAKARTA – Polri masih enggan berandai-andai soal sosok jenderal yang disebut penyidik senior Komisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: