Home / Warta / Politik / Salak Bali Jadi Oleh-Oleh Megawati untuk Mahathir Mohamad
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Salak Bali Jadi Oleh-Oleh Megawati untuk Mahathir Mohamad

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membahas penguatan kerjasama Indonesia-Malaysia saat bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad.

“Kepada Yang Mulia Perdana Menteri juga dibahas agenda strategi persahabatan kedua negara serumpun, bagaimana penguatan kerjasama antar dua negara,” kata Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantornya, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Selain itu, Megawati juga mengusulkan adanya kerjasama antar parpol pengusung kedua belah negara agar dapat terjalin baik.

Dalam pertemuan antara Megawati dan Mahathir terselip momen unik. Ya, Ketum PDIP itu memberikan buah tangan kepada Mahathir berupa buah salak Bali.

“Secara bersenda gurau Bu Mega juga membawakan Salak Bali sebagai oleh-oleh. Salak Bali merupakan salah satu kegemaran Pak Mahathir,” terang Hasto.

Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad melakukan pertemuan terbatas dengan beberapa tokoh penting Indonesia dalam acara yang diselenggarakan oleh Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Dalam pertemuan itu tampak terlihat beberapa punggawa partai politik, di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Kunjungan Mahathir ini merupakan lawatan resmi pertamanya ke negara Asia Tenggara usai terpilih sebagai kepala negara Malaysia yang kedua kalinya pada 10 Mei 2018 lalu. Sebelumnya, Mahathir juga telah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Check Also

Jabat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Tegaskan PSSI Tak Akan Terganggu

  JAKARTA – Edy Rahmayadi mengklaim jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara tidak akan mengganggu kinerjanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: