Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Saksi Kunci Johannes Marliem Tewas di AS, Apa Kabar Kasus E-KTP?
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

Saksi Kunci Johannes Marliem Tewas di AS, Apa Kabar Kasus E-KTP?

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Beredar informasi yang menyebut Johannes Marliem meninggal dunia. Direktur Biomorf Lone LLC Amerika Serikat itu disebut-sebut sebagai saksi kunci dalam kasus megakorupsi proyek e-KTP yang menyeret sejumlah nama pejabat.

Dengan tewasnya saksi kunci, bagaimana kelanjutan kasus e-KTP?

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah memastikan, kematian Johannes tidak akan mengganggu proses penyidikan kasus e-KTP. Menurutnya, penyidik telah mengantongi barang bukti yang cukup dan saksi-saksi lain dalam kasus tersebut.

“Namun, dalam konteks penanganan perkara kasus e-KTP tentu penyidik memiliki bukti yang kuat untuk menangani kasus ini dan proses penyidikan akan terus berjalan,” ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Febri tidak merinci penyebab Johannes mendadak meninggal dunia di Amerika Serikat (AS). Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Johannes meninggal karena bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke bagian kepalanya.

“Tentu berkaitan dengan kematian yang bersangkutan secara lebih rinci itu menjadi domain dari otoritas atau penegak hukum setempat,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Johannes merupakan penyedia produk Automatic Fingerprint Identification System (AFIS) merek L-1 untuk proyek e-KTP. Dalam sidang tuntutan terdakwa Irman dan Sugiharto pada 13 Mei 2017, Jaksa KPK menyebut perusahaan Johannes sebanyak 25 kali.

Check Also

WOL Photo

Pemerintah Targetkan Setiap Desa Ada Penyuluh Pertanian

MEDAN, WOL – Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Kaheron, mengatakan pemerintah akan menargetkan setiap ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.