Home / Warta / Politik / Said Aqil Kutip Perkataan Gus Dur: Prabowo Orang Ikhlas
foto: islampos

Said Aqil Kutip Perkataan Gus Dur: Prabowo Orang Ikhlas

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengungkapkan latar belakang Nahdlatul Ulama di keluarga bakal cawapres Sandiaga Uno tak perlu diragukan lagi.

Bahkan, ia mengatakan Sandi sudah memiliki kartu anggota PBNU. Sementara untuk Prabowo, dirinya menjanjikan akan segera membuatkannya dalam waktu dekat ini.

“Kalau Mas Sandi sudah (punya kartu anggota PBNU). Mas Sandi mertuanya NU betul, punya masjid At-Taqwa dan ibundanya dari Cirebon. Dari rumah saya cuma 7 km,” kata Said usai pertemuan tertutup bersama Prabowo dan Sandi di kantornya, Salemba, Jakarta Timur, Kamis (16/8).

Sementara itu, ia mengatakan sosok Prabowo selama ini dikenal warga NU sebagai sahabat dari Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Said bahkan terkenang mengenai penilaian Gus Dur terhadap pribadi Ketua Umum Partai Gerindra itu secara personal yang disampaikan kepadanya.

“Kalau Pak Prabowo sahabatnya Gus Dur. Gus Dur pernah mengatakan, kalau mau cari orang ikhlas di bangsa ini ya, Prabowo. Pesan saya (untuk Prabowo dan Sandi) panjang umur, sehat dan sejahtera,” tandasnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

JK Sebut Indonesia Lebih Damai Dibanding Negara Mayoritas Islam Lainnya

  BANDUNG – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia termasuk negara dengan penduduk Islam terbesar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: