Home / Warta / Mancanegara / Rumah Sakit di Korea Selatan Terbakar, 31 Orang Tewas
foto: sky

Rumah Sakit di Korea Selatan Terbakar, 31 Orang Tewas

SEOUL, WOL – Kebakaran melanda satu rumah sakit di Korea Selatan, menewaskan 31 orang dan melukai 70 orang lebih menurut dinas pemadam kebakaran setempat pada Jumat.

Api mulai membakar bagian belakang ruang darurat di lantai pertama Sejong Hospital pukul 07.30 waktu setempat dan sebagian besar berhasil dipadamkan setelah beberapa jam, kata Choi Man-woo, kepala dinas pemadam kebakaran kota Miryang dalam pernyataan pers yang disiarkan televisi.

Miryang berada sekitar 270 kilometer di tenggara ibu kota Seoul.

Para petugas pemadam kebakaran di kota itu telah mengevakuasi sekitar 200 orang dari bangunan utama rumah sakit dan panti jompo yang berada di belakang rumah sakit, kata Choi sebagaimana dikutip Reuters.

Delapan orang tercatat cedera kritis dan 69 orang cedera ringan hingga pukul 01.53 GMT. Sementara korban yang meninggal dunia kebanyakan ada di lantai satu dan dua rumah sakit menurut Choi.

Dia mengatakan bahwa tidak ada kematian karena terbakar dan para petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan pertemuan darurat dan memerintahkan aparat pemerintah sebisa mungkin berusaha menekan angka kematian dengan memberikan dukungan bagi mereka yang dievakuasi, kata juru bicara Moon dalam konferensi pers. (antara)

Check Also

Korupsi, Mantan Presiden Korsel Divonis 15 Tahun Penjara

SEOUL,Waspada.co.id – Mantan Presiden Korea Selatan, Lee Myung-bak, divonis 15 tahun penjara atas kasus korupsi, Jumat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: