Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Rumah Pimpinan KPK Diteror Bom, Polri Kerahkan Densus 88 Cari Pelaku
Densus 88 Antiteror (Okezone)

Rumah Pimpinan KPK Diteror Bom, Polri Kerahkan Densus 88 Cari Pelaku

JAKARTA – Rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di Kalibata, Jakarta Selatan diteror bom molotov. Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi juga dikirim benda diduga bom. Polda Metro Jaya (PMJ) sedang menyelidiki kasus ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Polda Metro Jaya dibantu Densus 88 Antiteror sedang membentuk tim untuk mengungkap kasus teror tersebut dan mencari pelakunya.

“Saat ini PMJ sedang membentuk tim yang dibackup Densus 88, akan secepat mungkin mengungkap peristiwa yang menimpa kediaman pak Agus (Rahardjo) dan pak Laode (Syarief),” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Densus 88 Antiteror sengaja diminta membantu Polda Metro Jaya karena unit itu memiliki kemampuan menanggulangi terorisme dan bahan peledak (handak).

“Densus 88 memiliki pengalaman dalam mengungkap berbagai peristiwa terkait handak. Mereka memiliki kompetensi yang cukup hebat, mereka akan olah TKP,” paparnya.

Dedi meminta agar memberikan waktu kepada tim tersebut. Adapun pihaknya juga telah mengamankan barang bukti dari kediaman ketua dan wakil ketua KPK itu. Dirinya pun memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

“Saat ini berikan kesempatan pada tim. Beberapa barang bukti yang diketemukan berupa pecahan botol, bekas asap atau api, tidak ada korban,” ungkapnya.

Check Also

KPK OTT Petinggi Hakim Medan Diduga Ulah Tamin Sukardi

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami kasus OTT di Pengadilan Negeri Medan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: