Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Rudal Pemberontak Yaman ke Arab Saudi Berhasil Dicegat
Militan Houthi menembakkan senjata saat berlangsungnya perkumpulan suku untuk menunjukkan dukungan kepada gerakan Houthi di Sanaa, Yaman, Kamis (10/11/2016). (REUTERS/Khaled Abdullah)
Militan Houthi menembakkan senjata saat berlangsungnya perkumpulan suku untuk menunjukkan dukungan kepada gerakan Houthi di Sanaa, Yaman, Kamis (10/11/2016). (REUTERS/Khaled Abdullah)

Rudal Pemberontak Yaman ke Arab Saudi Berhasil Dicegat

RIYADH, WOL – Sebuah rudal pemberontak Yaman yang mengarah ke Arab Saudi berhasil dicegat pada Sabtu (23/9) malam, kata koalisi militer Arab, di tengah perayaan nasional yang menandai berdirinya negara kerajaan tersebut.

Rudal balistik itu menarget Khamis Mushait, yang menjadi pangkalan utama koalisi pimpinan Arab Saudi untuk operasi mereka di Yaman, menurut kantor berita negara Saudi Press Agency (SPA).

Rudal tersebut dapat dicegah tanpa korban jiwa atau kerusakan, sambung kantor berita itu.

“Angkatan Udara Kerajaan Arab Saudi mengetahui peluncuran rudal balistik dari dalam wilayah Yaman. Pasukan koalisi kemudian menargetkan lokasi peluncuran itu,” kata SPA.

Serangan itu terjadi saat Arab Saudi merayakan hari nasionalnya di penjuru negara kerajaan tersebut dengan menampilkan konser, tarian rakyat dan kembang api.

Serangan rudal balistik terjadi beberapa kali, serta tembakan roket jarak pendek yang lebih sering di perbatasan selatan, telah terjadi sejak beberapa waktu lalu setelah serangan koalisi menyerang pemberontak di Yaman.

Pekan lalu, kepala pemberontak mengancam akan menembakkan rudal ke Uni Emirat Arab dan menyerang kapal tanker Arab Saudi di Laut Merah, demikian AFP. (antara)

Check Also

Istimewa

Setnov Terima Jam Tangan Senilai 1,3 miliar

JAKARTA, WOL – Pengusaha Andi Narogong mengaku memberikan jam tangan seharga Rp1,3 miliar kepada Setya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.