Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / RS Medika Bantah Kabar Setya Novanto Sudah Booking Semua Kamar Rawatan: Itu Bohong!
Dokter RS Medika Permata Hijau memberi keterangan pers (Taufik/Okezone)
Dokter RS Medika Permata Hijau memberi keterangan pers (Taufik/Okezone)

RS Medika Bantah Kabar Setya Novanto Sudah Booking Semua Kamar Rawatan: Itu Bohong!

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Setya Novanto dilarikan ke Rumah Sakit Medika, Permata Hijau, Jakarta Barat, usai kecelakaan lalu lintas tadi malam. Beredar kabar bahwa tersangka kasus e-KTP itu sudah membooking semua ruangan di RS tersebut. Namun, Manajemen RS Medika membantah keras informasi itu.

“Itu bohong. Tidak benar dibooking semua ruangannya oleh Pak Novanto,” ujar dokter spesialis penyakit dalam konsultan ginjal dan hipertensi RS Medika, dr Bimanesh Sutarjo kepada wartawan di RS Medika, Jumat (17/11/2017).

“Kita itu RS seperti pada umumnya, sehingga tak bisa dibooking kayak restoran dan buktinya ada dua pasien selain beliau,” tambah Bimanesh.

Sebelumnya beredar kabar melalui media sosial jika Novanto yang juga Ketua DPR RI telah membooking ruangan di RS Medika.

Bimanesh menjelaskan bahwa RS Medika Permata Hijau merupakan rumah sakit umum, bisa dimasuki siapapun orang yang sakit. Kalau pun ada ruangan penuh untuk pasien, pihaknya bakal merujuk pasien ke rumah sakit lainnya.

“Jadi tidak ada istilah booking di sini, saya denger tadi pagi dari grup” pungkasnya.

Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar kini sudah dirujuk dari RS Medika ke RSCM Jakarta Pusat untuk penindakan medis lebih lanjut.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Setya Novanto dirujuk ke RSCM karena di RS Medika Permata Hijau tidak memiliki alat penunjang yang memadai.

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT scan maka dibawa ke RSCM,” kata Febri.

Check Also

Airlangga Hartarto (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

Airlangga Undang Jokowi Hadiri Munaslub Golkar

JAKARTA, WOL – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.