Home / Warta / Mancanegara / Rooney: Saya Akan Selalu Kenang Moment Ini
foto: instagram

Rooney: Saya Akan Selalu Kenang Moment Ini

LONDON,Waspada.co.id – Tuntas sudah karier Wayne Rooney bersama Timnas Inggris. Dalam laga uji coba melawan Amerika Serikat di Wembley Stadium, Jumat (16/11), Rooney mengenakan ban kapten untuk terakhir kali.

Rooney mendapat penghormatan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk melakoni laga perpisahan bersama Three Lions. Meski gagal mencetak gol, Rooney turut andil dalam kemenangan Inggris. Tiga gol yang tak kuasa dibalas AS dicetak oleh Jesse Lingard, Trent Alexander-Arnold, dan Callum Wilson.

Laga tersebut pun akan selalu tertanam di dalam ingatan Rooney. Total, Rooney menuntaskan kariernya di hadapan publik Wembley dengan 120 caps. Status top skor sepanjang masa di timnas tetap melekat dalam diri Rooney.

“Senang bisa kembali berada di sini dan menyapa fans. Moment ini spesial bagi saya dan keluarga. Moment ini juga akan hidup dalam memori saya selama-lamanya,” tutur mantan kapten Timnas Inggris dan Manchester United itu.

Wazza hanya kalah dari kiper Peter Shilton (125 caps). Namun, urusan mencetak gol tetap Rooney yang terdepan dengan jumah 53 gol. Dengan jiwa sportif, Rooney pun mendukung Harry Kane yang menjadi suksesornya sebagai kapten untuk mengejar rekor tersebut. (wol/aa/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lawan Arsenal, Lukaku Jadi Tumpuan Setan Merah

MANCHESTER,Waspada.co.id – Gelandang Manchester United, Ander Herrera, yakin duel lanjutan Liga Premier kontra Arsenal pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: