Home / Warta / Politik / Rizal Ramli Laporkan Balik Surya Paloh, NasDem Tak Permasalahkan
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (Foto: Okezone)

Rizal Ramli Laporkan Balik Surya Paloh, NasDem Tak Permasalahkan

agregasi

 

JAKARTA – Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan para petinggi Partai Nasional Demokrat.

Ini buntut dari Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem yang sebelumnya melaporkan Rizal ke Polda Metro Jaya atas tuduhan mencemarkan nama baik Surya Paloh selaku pemimpin Nasdem.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Sahroni tak mempermasalahkan pelaporan yang dilakukan Rizal Ramli itu. Menurut Sahroni pelaporan tersebut merupakan hak dari Rizal Ramli.

“Biarlah proses hukum yang berjalan,” ujar Sahroni saat dihubungi Okezone, Rabu (17/10/2018).

Anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan bila memang Rizal merasa tak mencermakan nama baik Surya Paloh, seharusnya ekonom senior itu bisa memberikan klarifikasinya secara terbuka ke publik tanpa harus melaporkan ke pihak kepolisian.

“Sebelum dilaporkan sudah disuratkan untuk minta maaf terbuka tapi tidak dilakukan,” jelas Sahroni.

Sebelumnya Rizal Ramli mengaku melaporkan Surya Paloh ke Bareskrim karena merasa nama baiknya sudah dicemarkan. Ini buntut dari Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem yang sebelumnya melaporkan Rizal ke Polda Metro Jaya atas tuduhan mencemarkan nama baik Surya Paloh selaku pemimpin Nasdem.

Rizal dilaporkan Nasdem ke polisi setelah memprotes impor pangan dilakukan pemerintah. Dia ikut menyeret nama Surya Paloh yang membuat berang Nasdem. Tapi, Rizal menyangkal telah mencemarkan nama baik Nasdem.

“Lawyer-lawyer yang mengaku atas Nasdem mengatakan bahwa kami merusak nama baik Nasdem, padahal tidak pernah ada satu hal pun di televisi ataupun di media kami menyebut nama Nasdem. Jadi tuntutan dari Nasdem itu salah arah, salah orang, salah alamat,” ujarnya.

“Nah yang kedua dikatakan di situ dalam tuntutan itu bahwa RR mengatakan Surya Paloh brengsek. Tidak pernah ada kata Surya Paloh berengsek,” tegas Rizal.

Kubu Rizal Ramli menuding Surya Paloh melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP 27 Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 3, Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

Check Also

Di hadapan Caleg Nasdem, Ma’ruf Amin Singgung Islam Nusantara

  JAKARTA – Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin menjelaskan, Pancasila sebagai dasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: