_
Home / Fokus Redaksi / Rizal Ramli Ajak Tokoh Batak Bersatu Bangun Danau Toba
Istimewa

Rizal Ramli Ajak Tokoh Batak Bersatu Bangun Danau Toba

JAKARTA, WOL – Pemerintahan Jokowi-JK menjadikan Danau Toba sebagai salah dari 10 tujuan wisata yang dicanangkan. Salah satu alasannya, karena Danau Toba memiliki panorama yang sangat indah. Pemerintah pun akan memperbaiki kawasan Danau Toba yang selama ini kotor agar jadi objek wisata andalan.

“Alam Danau Toba ini indah. Para pemudanya dinamis dan ganteng-ganteng, sementara para pemudinya cantik-cantik,” kata Menko Maritim, Rizal Ramli, saat menyampaikan sambutan dalam acara Fun Walk For Wonderful Toba di Silang Monas Jakarta, Minggu (15/5).

Menurut Rizal, ada dua macam lagu di Sumatera Utara. Pertama, lagu yang mendayu-dayu dan penuh dengan kesedihan. Kedua, lagu gembira penuh optimis. Ia pun memastikan bahwa turis mancanegara lebih menyukai lagu-lagu yang dinamis dan penuh optimisme.

“Lagu mendayu, turis tidak suka. Dan jangan jadikan kita menjadi bangsa yang sedih. Jadikan bangsa yang gembira, optimis dan bangsa pemenang,” ungkap Rizal.

Rizal mengatakan bahwa, banyak orang batak di Jakarta yang hebat, termasuk yang hadir di antara 20 ribu peserta Fun Walk ini. Mereka misalnya adalah Ketua Panitia Dumoly F. Pardede, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nelson Tampubolon, pengacara Otto Hasibuan, politikus PDI Perjuangan Maruarar Sitrait, Mulya Lubis, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi dan lain-lain.

“Kalau tokoh Batak, Sumatera Utara ini bersatu, maka Danau Toba akan hebat. Karena menjadikan Danau Toba sebagai tujuan wisata kebanggaan Indonesia ini adalah mimpinya orang Batak,” tegas Rizal.

Rizal berharap, pada liburan Natal Desember mendatang, 1 juta orang Batak bisa bisa pulang ke Sumatera Utara. Dengan minimal satu orang menghabiskan Rp100 ribu saja di Sumut, maka akan ada dana yang mengalir ke daerah sebesar Rp100 miliar.

“Semoga tahun ini penuh berkah, dan satu orang menghabiskan biaya masing-masing Rp1 juta, sehingga total ada Rp1 triliun uang yang berputar di daerah,” ungkap Rizal.

Sementara Politikus PDI Perjuangan yang juga tokoh yang berasal dari Sumatera Utara, Maruarar Sirait, mengatakan bahwa semua warga Sumut harus bersatu, bahu membahu dan gotong royong membangun Danau Toba. Persatuan warga Sumut harus benar-benar terjalin, tanpa harus melihat perbedaan suku, agama, ras maupun latarbelakang partai politik.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pak Jokowi-JK yang akan membangun Danau Toba. Kita juga berterimakasih kepada Pak Menko Rizal Ramli, Menteri Pariwisata Pak Arief Yahya. Kita juga sangat berterimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras hingga acara ini bisa sukses, dan kita juga ucapkan terimakasih kepada Anggota Banser dari NU yang ikut menjaga ketertiban acara,” ungkap Maruarar. (wol/mrz/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Korlap Aksi Mujahid 212: Indonesia Harus Diselamatkan dari Koruptor!

  JAKARTA – Massa dari ormas Islam yang menamakan diri Mujahid 212 Selamatkan NKRI berunjuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.