Home / Warta / Politik / Rizal Mallarangeng Jabat Plt Ketua Golkar DKI
Rizal Mallarangeng/foto: Rmol

Rizal Mallarangeng Jabat Plt Ketua Golkar DKI

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Golkar mengganti jabatan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Hal ini sebagai konsekuensi jabatan baru Agus yang diangkat jadi Menteri Sosial.

Sebagai gantinya, Golkar menunjuk Rizal Mallarangeng pimpin struktur partai di Jakarta. Surat Keputusan (SK) Rizal Malarangeng menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta diserahkan langsung di Kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Penyerahan SK Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta dipimpin oleh Ketua Korbid Kepartaian Golkar Ibnu Munzir. Penyerahan SK itu berdasarkan surat keputusan DPP nomor Kep. 343/DPP/Golkar/VIII/2018.

“Menetapkan yakni menunjuk saudara Rizal Mallarangeng Wakil Ketua Korbid DPP Golkar untuk merangkap jabatan sebagai Plt Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta menggantikan saudara Agus Gumiwang Kartasasmita,” ucap Ibnu.

“Menugaskan dan memberi kewenangan kepada Plt Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh di jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta dan melakukan langkah-langkah organisasi lainnya yang dianggap perlu sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Luar Biasa DPD Golkar DKI Jakarta dan diberikan batas waktu selambat-lambatnya dua bulan dengan berpedoman pada petunjuk pelaksanaan DPP Golkar Nomor juklak V/DPP/Golkar/VI/2016 dan membaca seluruh potensi kader Partai Golkar di Provinsi DKI Jakarta,” sambungnya.

Dengan ditetapkan putusan ini maka putusan DPP Golkar nomor Kep.277/dpp Golkar/II/2018 tanggal 26 Februari 2018 dinyatakan tidak berlaku lagi dan keputusan DPP kep golkar no Kep.214/dppGolkar/IV/2017 tanggal 5 April 2017 tentang pengesahan pengurus pimpin DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2016-2020 mengalami perubahan pada jabatan ketua.

“Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan ditinjau kembali apabila terdapat kekeliruan di dalamnya,” ujarnya.

“Demikian ini surat putusan Plt ini, saya selaku Ketua Korbid Kepartaian yang mendapat amanah untuk menyerahkan surat ini pada ketua plt yang baru, saudara Rizal Mallarangeng, dengan harapan semoga amanah ini dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan insya Allah di bawah tangan Pak Celi (sapaan akrab Rizal) Golkar DKI bangkit,” pungkasnya. (merdeka/ags/data1)

Check Also

Ajukan Praperadilan, Irwandi Yusuf Bacakan Permohonan

  JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Senin, (17/9/2018) menggelar sidang prapradilan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: