Home / Warta / Mancanegara / Rival Obama di Pilpres, John McCain Wafat
John McCain (Reuters)

Rival Obama di Pilpres, John McCain Wafat

Waspada.co.id – Senator Partai Republik Amerika Serikat John McCain meninggal dunia di usia 81 tahun setelah menderita kanker otak sejak pertengahan 2017.

“Senator John Sidney McCain III meninggal pukul 04.28, 25 Agustus 2018, dia didampingi oleh isterinya Cindy dan sanak keluarga lain,” ujar pernyataan tertulis kantor senator McCain.

“Ketika meninggal, dia telah mengabdikan diri bagi Amerika Serikat selama 60 tahun.”

John McCain menderita glioblastoma, kanker otak yang agresif dan dia sudah tidak pernah terlihat di Washington sejak awal tahun 2018.

McCain menjalani operasi infeksi perut pada pertengahan April lalu.

Kantor McCain sebelumnya menyebutkan bahwa senator asal Arizona yang pernah berlaga di pilpres 2008 ini menghentikan segala bentuk pengobatan kanker otak tersebut.

Dalam pilpres 2008, McCain berpasangan dengan cawapres Sarah Palin melawan Barack Obama dan Joe Bidden dari Partai Demokrat yang berhasil menang.

McCain terjun ke dunia politik setelah pensiun dari militer AS dan dia pernah menjadi tawanan perang setelah ditangkap oleh pasukan Vietnam Utara dalam perang Vietnam. (wol/cnn)

Check Also

Sopir Senator AS Diduga Mata-mata China

SILICON VALLEY,Waspada.co.id – Mata-Mata China dilaporkan menjadi sopir Dianne Feinstein, anggota Senat Amerika Serikat dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: