Breaking News
Home / Warta / Politik / Rhoma Irama Tak Khawatir Kadernya Harus Jadi Anggota PAN Bila Ingin Nyaleg
Foto: Okezone

Rhoma Irama Tak Khawatir Kadernya Harus Jadi Anggota PAN Bila Ingin Nyaleg

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama tak khawatir bila kadernya yang ingin menjadi calon legislatif (caleg) harus menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) dengan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN. Menurut Rhoma hal tersebut memang sudah menjadi syarat administratif bagi seseorang yang mendaftar caleg.

“Kita ini punya platform yang sama. Jadi seandainya kader Partai Idaman yang memang menjadi legislator di tingkat pusat, tingkat satu dan dua, itu memang harus jadi kader PAN karena KTA nya dari PAN,” ujar Rhoma di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Menurut pedangdut senior yang dijuluki Raja Dangdut itu, ia sama saja menitipkan kadernya ke PAN agar bisa menyuarakan aspirasinya dengan menjadi anggota legislatif.

“Artinya dengan membesarkan PAN, itu sama saja bahwa kami menitipkan kader kami ke PAN,” tutur Rhoma.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno memastikan kader PAN tak ada yang tersaingi dengan masuknya kader Idaman, terutama yang ingin menjadi anggota legislatif dari PAN.

“Sama sekali tidak (tersaingi), nanti kita liat beberapa waktu ke depan kita akan lakukan pertemuan lagi ada beberapa tokoh-tokoh parpol yang lain akan bergabung lagi ke PAN,” jelas Eddy.

Menurut Eddy dengan bergabungnya kader Idaman justru akan menguatkan mesin politik di PAN di seluruh Indonesia.

“Mengapa mereka rela ikhlas pindah ke PAN justru karena ada ketertarikan terhadap platform dan visi program dari PAN,” pungkasnya.

Check Also

PAN Ajukan Syarat Jika Gabung Koalisi Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan sinyal positif PAN akan segera melabuhkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: