_
Home / Warta / Mancanegara / Resor Mewah Milik Trump Terancam Dihantam Badai Dorian
foto: Resor Mewah Donald Trump Terancam Dihantam Badai Dorian Resor Mar-a-Lago (AFP/Saul Martinez/Getty Images)

Resor Mewah Milik Trump Terancam Dihantam Badai Dorian

FLORIDA, Waspada.co.id – Salah satu properti mewah milik Presiden AS Donald Trump di Florida terancam diamuk Badai Dorian. Pasalnya resor mewah, yang bernama Resor Mar-a-Lago ini berada di jalur yang bakal dilewati badai tersebut.

Jalur terbaru badai Dorian yang diungkap Pusat Badai Nasional AS menempatkan resor ini dalam persimpangan lintasanya dengan kecepatan angin yang hampir mencapai 140 mph (225 kpj). Lembaga tersebut mengungkapkan bahwa Dorian baru saja masuk ke dalam kategori empat yang berarti sangat berbahaya dengan kecepatan angin yang sudah mencapai 130 mph (215 kpj).

Para peramal cuaca mengatakan bahwa topan tersebut akan mengancam jutaan orang, khususnya di sepanjang pantai timur Floria yang padat penduduk. Hanya saja ada juga kemungkinan dari ramalan lain yang memperkirakan bahwa badai akan berbelok ke utara menuju pantai.

Mengutip AP, resor musim panas yang ditutup untuk musim panas ini berada di Palm Beach. Pada Jumat Sore tak ada aktivitas yang terlihat di sana. Organisasi Trump pun tak memberikan tanggapan terkat hal ini.

Namun Trump sempat ditanya seberapa khawatir dia tentang ancaman badai yang menerpa resornya.

“Yah, Ada tahu saya bahkan belum memikirkannya, pertanyaan itu baru disinggung beberapa waktu lalu. Ya mungkin itu akan terlihat seperti pusat yang mati, tapi Mar-a-Lago bisa mengatasi hal itu sendiri. Itu adalah tempat yang sangat kuat.”

“Hal yang saya khawatirkan adalah negara bagian Florida karena mungkin saja ini adalah badai yang memecahkan rekor. Sekarang mungkin segalanya akan berubah. Kami berharap ada satu elemen yang mungkin terjadi dan membuat badai ini berbelok ke kanan dan naik ke utara sebelum atau saat mencapai pantai. Itu akan bagus, tapi persentasenya cukup kecil pada titik ini.”

Mar-a-Lago adalah resor yang berdiri dari tahun 1920-an dan dibangun oleh pewaris Marjorie Merriweather Post. Resor ini memiliki 126 kamar.

Ada alasan mengapa Trump mengatakan kalau resor tersebut ‘kuat.’ Badai selalu menjadi bagian dari sejarah resor ini. Resor yang dibeli Trump pada 1985 ini pernah dihantam badai pada 2005. Saat itu dia mengatakan menerima pembayaran asuransi sebesar US$17 juta untuk memperbaiki kerusakan akibat topan. Namun AP hanya menemukan sedikit bukti untuk perbaikan kerusakan skala besar itu. (cnn/data1)

适适

Check Also

Eks Pegawai Twitter Dituduh Intel Saudi, Raja Salman Temui Langsung Direktur CIA

RIYADH, Waspada.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, bertemu secara langsung dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.