Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Resmikan Tol Palembang-Indralaya Sesi 1, Presiden Jokowi: Saya Datangi Proyek Besar Supaya Bisa Cepat Selesai di Lapangan
Presiden Jokowi resmikan tol Palinda sesi satu (Foto: Melly/Okezone)
Presiden Jokowi resmikan tol Palinda sesi satu (Foto: Melly/Okezone)

Resmikan Tol Palembang-Indralaya Sesi 1, Presiden Jokowi: Saya Datangi Proyek Besar Supaya Bisa Cepat Selesai di Lapangan

agregasi
agregasi

 

OGAN ILIRPresiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Palembang-Indralaya atau Palindra sesi 1 yakni Palembang-Pemulutan yang memiliki panjang lintasan mencapai 7 Kilometer, Kamis (12/10/2017).

Tol Palembang-Indralaya terletak di Desa Ibul Besar III, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan. Tol ini mempunyai panjang seluas 22 KM yang dibagi dalam tiga sesi. Sesi III, sepanjang 10 km dari KTM Rambutan-Indralaya. Sesi II, Pemulutan-KTM Rambutan sepanjang lima kilometer, sesi I Palembang-Pemulutan sepanjang tujuh km.

Dalam sambutannya, Presiden ke-7 Republik Indonesia ini meminta agar tarif jalan tol Palembang-Indralaya Pemulutan sesi 1 digratiskan hingga akhir tahun agar dapat dinikmati masyarakat secara menyeluruh. “Alhamdulillah sesi pertama yang selesai dari Palembang sampai Pemulutan. Saya datang untuk memberikan motivasi karena biasanya masih ada pembebasan tanah yang belum selesai,” ujar Jokowi.

“Kalau tidak sering didatangi yang membebaskan lahan bisa cepat bisa tidak cepat,” ucap Jokowi di depan para Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati Ogan Ilir Ilyas Pandji Alam serta pejabat yang lain.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta pihak pembangun jalan tol Palindra supaya bisa mengratiskan pembayaran hingga akhir tahun. “Kenapa saya mendatangi proyek yang besar karena ini sangat penting supaya bisa cepat selesai di lapangan. Konservasi itu penting, Tol Palindra adalah  tol pertama yang ada di Sumsel. Meskipun ini jalan tol, saya minta biar bisa dilihat dan juga dinikmati masyarakat tolong jangan dipungut biaya dulu sampai akhir tahun ini,” ujar Jokowi.

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Gubsu Lantik 17 Satgas Pemberantasan Narkoba

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, Erry Nuradi, melantik 17 Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Pencegahan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.