Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Resmi, Pendaftaran CPNS 2018 Dimulai Pukul 00.01 WIB
Ilustrasi CPNS/Foto: Antara

Resmi, Pendaftaran CPNS 2018 Dimulai Pukul 00.01 WIB

JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan akan tetap membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai pukul 00.01 WIB. Pendaftaran seluruhnya dilakukan melalui portal SSCN.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, meskipun belum semuanya meng-upload tetapi pendaftaran sudah mulai bisa dilakukan pada pukul 00.01 WIB. Namun berdasarkan hasil rapat, pendaftaran hanya bisa dilakukan kepada instansi yang sudah meng-upload Persyaratan dan formasinya di website SSCN.

“Sementara keputusannya begitu (hanya instansi yang sudah terdaftar di portal SSCN saja yang pendaftarannya sudah dibuka),” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (25/9/2018).

Namun lanjut Bima, masyarakat harus terlebih ih dahulu mendaftarkan dirinya terlebih dahulu di portal SSCN. Registrasi akun sendiri sudah bisa dilakukan mulai pukul 00.01 WIB.

“Insya Allah, paling tidak sudah bisa bikin akun peserta,” ucapnya.

Sementara itu dikutip dari portal SSCN, BKN memberitahukan jika pendaftaran sudah bisa dimulai pada pukul 00.01 WIB. Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS berdasarkan setting yang dilakukan oleh masing-masing instansi melalui SSCN.

Peserta dapat melakukan pendaftaran di isntansi yang telah membuka pendaftaran dengan catatan bahwa formasi telah direkam ke dalam SSCN dan telah di verifikasi oleh BKN.

Bagi instansi yang belum memenuhi ketentuan, maka pilihan instansi tersebut belum bisa muncul dan belum dapat dipilih oleh calon pendaftar. Terakhir, pada tanggal 26 September 2018, seluruh calon peserta dapat membuat akun terlebih dahulu, sebelum mendaftar di isntansi yang telah siap menerima pendaftaran.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengatakan, pihaknya belum bisa merespon semua info yang berkaitan dengan CPNS 2018. Menurutnya, semua info tentang CPNS 2018 akan dijelaskan pada keesokan hari.

Sementara saat ditanyai mengenai kemungkinan akan dimundurkan BKN juga enggan menjawabnya. Sebab saat ini BKN sedang melakukan rapat persiapan pendaftaran CPNS 2018.

“Mohon maaf dari tadi saya tidak bisa merespons. Semua info besok saja saat konfrensi pers di BKN pusat Gedung I, lantai dasar Ruang Masa, pukul 12.30 WIB. Mohon maaf dan terimakasih,” ujarnya kepada Okezone, Selasa (25/9/2018).

Check Also

Menteri PANRB dan Kapolri Sepakat Cegah Calo CPNS

  JAKARTA – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 tidak boleh cacat, harus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: