_
Home / Warta / Teknologi / Resmi Dibuka, Millenial Fest Industri 4.0 Dipenuhi Teknologi dan Inovasi Terbaru
Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo (kedua kiri) menyampaikan pemaparan terkait perkembangan dan penerapan "Smart City" saat kegiatan Millenial Fest Industri 4.0, di Medan, Kamis (3/10). Kegiatan yang diadakan oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) ini berlangsung hingga Sabtu (5/10) di Ballroom Hotel Adimulya Medan dan diisi dengan berbagai pameran teknologi inovasi dan seminar Millenial Fest Industri 4.0. (WOL Photo/Ega Ibra)

Resmi Dibuka, Millenial Fest Industri 4.0 Dipenuhi Teknologi dan Inovasi Terbaru

Waspada.co.id – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara menggelar kegiatan Millenial Fest Industri 4.0 selama tiga hari yakni pada tanggal 3 – 5  Oktober 2019 di Ballroom Hotel Adimulya, Medan.  Milenial Fest Industry 4.0 ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Ketua Umum KAGAMA Ganjar Pranowo, dan Ketua Pengda KAGAMA Sumut M. Hamied Wijaya pada Kamis, 3 Oktober 2019.

Kegiatan Millenial Fest Industri 4.0 dengan beragam kegiatan, seperti Pameran yang mengusung isu terkini dalam dunia teknologi, Seminar Milenial Fest Industri 4.0, Kompetisi Startup & Industri Kreatif, Inovasi dan Penelitian Kampus, Pertandingan PUBG dan Mobile Legends, dan Gelaran Akustik. Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan generasi muda yang produktif dan inovatif menuju Industri 4.0, menumbuhkembangkan ekonomi dan industri kreatif lokal maupun nasional guna menghadapi globalisasi, serta memunculkan bibit-bibit muda potensial daerah untuk naik ke pentas nasional guna menyongsong era Industri 4.0.
Dalam sambutannya, Musa Rajekshah menyampaikan bahwa Provinsi Sumatera Utara akan mewujudkan perubahan untuk lebih transparansi dengan tujuan menumbuhkan kepercayaan masyarakat. “Pemprov sedang membangun E-Government yang utuh agar setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah bisa dinilai kinerjanya terlihat secara langsung,” ujar Musa Rajekshah.
Seminar Millenial Fest Industri 4.0 digelar selama dua hari, pada tanggal 3 – 4 Oktober 2019 yang dibagi
Menjadi tiga sesi. Sesi pertama mengangkat tema Inovasi dan Disrupsi Industri 4.0 yang diisi oleh Kepala Sub Bidang Elektronika, Puslitbang Industri Kimia, Farmasi, Tekstil, Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Oscar Bona Vena Tahi Nainggolan, VP Regional Corporate Affairs Go-Jek Indonesia Michael Reza Say, Jurnalis, Milenial, & Kreativitas Imam Wahyudi, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat.
Pada seminar di sesi kedua bertema Smart City Menuju Industri 4.0 yang menghadirkan narasumber Ketua PP Kagama Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Staf Ahli Menkominfo Rini Rachmawati, dan Direktur Utama Gamatechno Muhammad Aditya. Kemudian, seminar sesi ketiga dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2019 membahas tema Entrepreunership & Ekosistem Menuju Industri 4.0, diisi oleh CEO Bukalapak, Ahmad Zaki, Ketua OJK, Wimboh Santoso, Core Indonesia Hendri Saparini, dan Creativepreuner Corner, Putri Indah Sari Tanjung.
“Kegiatan Millenial Fest Industri 4.0 bertujuan untuk menggugah kesadaran untuk generasi muda dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi perubaha menuju Industri 4.0 dan menyiapkan diri untuk mendukung smart city untuk menghadapi perubahan zaman. Dengan kegiatan ini yang menghadirkan akademisi dan praktisi, diharapkan menumbuhkan kreativitas dan inovasi untuk mengembangkan potensi daerah”, terang M. Hamied Wijaya
Selain seminar, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya Pameran Millenial Fest Industri 4.0 yang diikuti sebanyak 150 booth dan menampilkan isu-isu terkini dalam dunia teknologi, energi baru & terbarukan, startup & fintech, artificial intelligent & robotik, industry kreatif, dan inovasi & penelitian kampus.  Kemudian kompetisi startup dan industry Kreatif, & Inovasi & Penelitian antar Kampus (ITB, UGM, UI, USU, dll), E-Sport berupa pertandingan PUBG Mobile dan Mobile Legends dengan memperebutkan berbagai hadiah menarik, dan disemarakkan dengan acara  Akustik sebagai hiburan bagi milenial yang berkecimpung dalam dunia musik. (RLS/Ega/data1)

Check Also

Kuartal 4, Telkomsel Fokus Percepatan Pemerataan Infrastruktur Teknologi Broadband

MEDAN, Waspada.co.id – Sepanjang tahun 2019, Telkomsel berencana membangun sekitar 20.000 unit base transceiver station ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.