Home / Fokus Redaksi / Resmi Daftar Capres, Prabowo Siap Bela Rakyat
foto: Kompas

Resmi Daftar Capres, Prabowo Siap Bela Rakyat

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya akan memperjuangkan hak seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang latar belakang suku, agama, dan ras.

Hal itu ia ungkapkan saat menggelar konferensi pers sesuai pendaftaran capres-cawapres di KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

“Kami berjuang untuk NKRI, untuk Indonesia. Kami berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia apapun agamanya apapun sukunya, apapun kelompok etnisnya, apapun rasnya,” ujar Prabowo.

“Seluruh warga Indonesia, rakyat kita, akan kami bela, akan kami perjuangkan hak-haknya,” ucapnya Prabowo juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari partai politik dan pemuka agama yang telah mendukung pencalonannya.

Prabowo menyatakan bahwa dia ingin berkuasa atas izin rakyat Indonesia. Baca juga: Massa Pendukung Prabowo Bubarkan Diri, Lalu Lintas di Menteng Normal Oleh sebab itu, ia meminta semua pihak berlaku adil dan tidak berbuat curang dalam Pemilu 2019 nanti.

Ia menambahkan, apa pun hasil pemungutan suara harus dihormati oleh para kandidat. “Apa pun keputusan rakyat, kami tunduk patuh. Kami hanya ingin berkuasa dengan izin rakyat Indonesia,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, gema takbir mengiringi perjalanan Calon Presiden Prabowo Subianto menuju Kantor Komis Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8).

Usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Prabowo dan rombongan sudah ditunggu ratusan pendukung dan simpatisan dipelataran Masjid Sunda Kelapa.

Alunan takbir serta tabuhan rebana ditambah alunan shalawat, terus berkumandang bersautan begitu sosok Prabowo keluar dari dalam masjid. Beberapa orang rela berdesak-desakan demi bisa bersalaman atau mencium tangan Prabowo. (kompas/inilah/ags/data1)

Check Also

Nasdem Sebut Impian Prabowo Jadi Presiden bak ‘Jauh Panggang dari Api’

JAKARTA – Hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan, tak ada perubahan elektabilitas capres ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: