Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Relawan Paten: Ada Skenario Mencegah Tengku Erry Maju Pilgubsu
WOL Photo
WOL Photo

Relawan Paten: Ada Skenario Mencegah Tengku Erry Maju Pilgubsu

MEDAN, WOL – Para pendukung Tengku Erry Nuradi yang tergabung dalam relawan ‘Sumut Paten’ menyatakan saat ini demokrasi sudah ‘mati’ di Sumatera Utara. Hal ini mereka sampaikan terkait perkembangan politik yang terjadi belakangan ini.

Salah seorang koordinator relawan Tengku Erry Nuradi, Ari Suganda mengatakan tidak ikut sertanya Tengku Erry pada Pilgubsu 2018 merupakan hasil dari ‘skenario’ yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan bakal calon incumbent tersebut maju di Pilgubsu 2018. “Jelas ada skenario besar yang mencegah Tengku Erry maju dalam kontestasi Pilgusu 2018,” katanya saat memberikan keterangan di Rumah Silaturahmi Sumut Paten, Jalan Monginsidi, Medan, Jumat (12/1).

“Kita sudah tau bahwa Tengku Erry yang sering kita sebut pak Paten merupakan sosok yang pertama sekali mendapatkan perahu, namun pada akhirnya perahunya diambil oleh pasangan calon lain. Bahkan sampai hari ini masih ada informasi yang menyebut lebih baik habis 1 triliun daripada Tengku Erry maju Pilgubsu. Ini membuktikan bahwa ada skenario bersama mencegah beliau maju,” jelasnya.

Ari Suganda menyampaikan setelah seluruh elemen relawan pendukung Tengku Erry sudah menggelar pertemuan untuk menyamakan persepsi bahwa mereka tetap komitmen bersama Tengku Erry. Komitmen ini sendiri menurutnya akan mereka sampaikan kepada Tengku Erry Nuradi dan meminta arahan terkait sikap mereka dalam Pilgubsu 2018.

“Kita akan menyampaikan sikap ini dan kita akan meminta arahan dari beliau mengenai sikap kita di Pilgubsu 2018. Apakah kita harus golput sekalipun kita siap,” ujarnya.

Para relawan juga sangat menyayangkan sikap para parpol yang ogah mengusung incumbent. “Bagaimana mungkin semua parpol tidak mau mengusung calon incumbent, sikap parpol-parpol ini sangat kami sayangkan. Namun perlu diketahui, kami semua relawan yang berjumlah lebih 2 juta orang akan tetap di samping Tengku Erry,” tambahnya.

Namun demikian, para relawan menyebut sikap negarawan Tengku Erry tidak akan menyalahkan pasangan cagub lain. “Tengku Erry juga tidak akan menyalahkan parpol,” ketusnya lagi.

Pernyataan pers bersama ini disampaikan oleh Ari Suganda bersama beberapa pimpinan elemen pendukung Tengku Erry lainnya seperti Relawan Sapu Jagad, Gerbang Swara, Pemuda Paten, Mahasiswa Paten, Sumutku Paten, Solidaritas Paten, Gesit,  dan beberapa elemen pendukung lainnya. (wol/ags/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/Ist

Cerita Ijeck Tentang Awal Mula Ide Mobil Pembersih Masjid Gratis

P.SIANTAR, WOL – Mobil Pembersih Masjid Gratis Yayasan Haji Anif sudah bertahun-tahun melayani. Kini nama ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.