Home / Warta / Mancanegara / Rekam Video saat Mengebut 300 Km/Jam, Pria Ini Dipenjara
Adam Campion (26) dijatuhi hukuman penjara 21 bulan karena terbukti bersalah telah berkendara secara berbahaya.(SKY NEWS / ASHFIELD DISTRICT POLICE)

Rekam Video saat Mengebut 300 Km/Jam, Pria Ini Dipenjara

ASHFIELD, Waspada.co.id – Seorang pria Inggris berusia 26 tahun dijatuhi hukuman 21 bulan penjara usai terbukti bersalah telah berkendara secara berbahaya. Pria bernama Adam Campion asal Nottingham Road, Hucknall, Inggris itu telah berkendara dengan satu tangan, sambil merekam tampilan pengukur kecepatan pada motornya menggunakan kamera ponsel.

Dalam rekaman tersebut menunjukkan bahwa Campion tengah berkendara hingga kecepatan 189 mil perjam atau mencapai 304 kilometer perjam. Dan karena dia merekam sendiri video tersebut menggunakan ponsel, hal itu menunjukkan jika dirinya saat itu berkendara hanya dengan menggunakan satu tangan.

Selain itu, dalam video lain yang menjadi barang bukti, menampilkan Campion yang berkendara sambil melakukan atraksi mengangkat bagian depan motornya. Dalam video juga menunjukkan bukti bahwa Campion telah menerobos lampu merah, berkendara pada jalur yang salah dan mengebut di tengah keramaian.

Selain didakwa dengan tuduhan telah berkendara secara berbahaya, Campion juga dituduh telah membantu pelaku pelanggar hukum dalam menyimpan barang curian. Dia ditangkap setelah polisi menemukan sebuah laptop yang menyimpan ratusan video dan foto penggunaan sepeda motor secara berbahaya saat petugas menyelidiki motor yang dicuri.

Penyelidikan oleh kepolisian tersebut melibatkan petugas yang memeriksa rekaman video sepanjang beberapa jam. Menggunakan teknologi forensik pengenalan wajah, polisi berhasil mengidentifikasi Campion meski dia memakai helm yang menutupi wajahnya.

“Penggunaan sepeda motor secara ilegal dan berbahaya adalah masalah serius bagi komunitas kami,” kata Komandan Polisi Distrik Ashfield, Inspektur Glenn Longden, dilansir Sky News, Jumat (20/7/2018). dan meskipun penyelidikan ini cukup rumit dan memakan waktu, hasil di persidangan tidak mengecewakan,” tambahnya. (wol, kmc)

Check Also

Penembakan Usai Karnaval Imigran di Manchester, Lukai Anak-anak

MENCHSTER,Waspada.co.id – Setidaknya sepuluh orang dilaporkan menderita luka-luka, satu di antaranya cukup serius, akibat insiden ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: