_
Home / Warta / Teknologi / Redmi Note 4 dan Redmi 4X Jajaki Pasar Indonesia
WOL Photo/Eko Tarore

Redmi Note 4 dan Redmi 4X Jajaki Pasar Indonesia

JAKARTA, WOL – Sebagai salah satu perusahaan ponsel terkemuka di Indonesia,  Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru Redmi Note 4 dan Redmi 4X ke dalam barisan produk resminya di Indonesia.

Sebanyak 350 orang yang tergabung dalam Mi Fans hari ini, berkumpul di Hall Kasablanka Mall, Rabu (5/4) untuk menyaksikan peluncuran smartphone terbaru. Kedua smartphone tersebut dibuat di Indonesia, dan merupakan wujud dari komitmen Xiaomi untuk menghadirkan produk berkualitas kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Bahkan, Indonesia menjadi negara yang menjadi saksi debut global Redmi 4X.

WOL Photo/Eko Tarore
WOL Photo/Eko Tarore

Redmi 4X sepenuhnya dirancang dengan body metal, dan luar biasa tipis dengan ketebalan bodi 8.65mm dan berat tidak lebih dari 150g. Ditenagai oleh baterai 4100mAh, Redmi 4X memiliki ketahanan yang cukup mengagumkan dengan daya tahanstandby baterai hingga 18 hari.

Redmi 4X akan tersedia dalam varian 3GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal 32GB, sehingga memungkinkan penggunanya untuk menjalankan banyak aplikasi dengan lebih efisien, dan tetap memiliki ruang penyimpanan untuk aplikasi dan foto. Varian warna gold dan hitam Redmi 4X akan tersedia mulai 21 April dan akan dibanderol dengan harga Rp 2.099.000.

Redmi Note 4 dirancang dengan desain elegan yang mengungguli produk yang sebelumnya tenar, yakni Redmi Note 3. Smartphone ini sepenuhnya hadir dengan bodi metal aluminium serta tepian yang lebih tipis, dan merupakan smartphone Redmi pertama yang menggunakan kaca lengkung 2.5D pada layarnya. Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625, Redmi Note 4 menawarkan kecepatan dan kinerja yang mulus.

Snapdragon 625 merupakan chipset pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi 14nm FinFET, yang lebih efisien dari segi daya dibandingkan dengan teknologi prosesor 28nm. Didukung baterai 4100 mAh, Redmi Note 4 dapat bertahan penuh seharian hanya dengan satu kali pengisian daya. Varian warna gold dan hitam Redmi Note 4 akan tersedia mulai pukul 12 siang pada tanggal 5 April dan akan dibanderol dengan harga Rp 2.399.000.

Director of Product Management and Marketing, Xiaomi Global, Donovan Sung, mengatakan 2017 merupakan tahun yang menggembirakan bagi perjalanan Xiaomi di Indonesia dengan sebuah pencapaian penting yakni peresmian pabrik lokal di Indonesia.

“Pencapaian ini membuka jalan kami untuk membawa produk 4G lainnya ke dalam barisan produk kami di Indonesia dengan lebih cepat. Redmi Note 4 dan Redmi 4X merupakan dua smartphone berkualitas yang kami tawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Kedua produk tersebut mewakili komitmen Xiaomi untuk memberikan lebih banyak inovasi kepada semua orang di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Head of Southeast Asia, Qualcomm Technologies, Mantosh Malhotra, mengatakan bahwa Qualcomm secara berkesinambungan terus meningkatkan pengalaman pengguna dan prosesor kami untuk memberikan penggunaan daya yang lebih efisien serta meningkatkan performa smartphone.

“Kami sangat gembira bahwa saat ini Xiaomi dapat menghadirkan lebih banyak produk yang dibekali oleh Qualcomm Snapdragon kepada masyarakat Indonesia, sehingga memungkinkan lebih banyak pengguna untuk menggunakan teknologi kami.” tutupnya. (wol/eko/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Resmi Dibuka, Millenial Fest Industri 4.0 Dipenuhi Teknologi dan Inovasi Terbaru

Waspada.co.id – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara menggelar kegiatan Millenial Fest Industri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.