_
Home / Warta / Politik / Ratna Sarumpaet Dituntut 6 Tahun Penjara, TKN: Perbuatannya Sangat Jahat
foto: istimewa

Ratna Sarumpaet Dituntut 6 Tahun Penjara, TKN: Perbuatannya Sangat Jahat

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) angkat suara mengenai tuntutan enam tahun penjara terhadap terdakwa penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Juru Bicara (Jubir) TKN, Irma Suryani Chaniago menyebut bahwa tuntutan itu sudah tepat dan sesuai dengan apa yang diperbuat oleh juru kampanye Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Perbuatan yang bersangkutan sangat jahat, karena akan berakibat terhadap kehidupan seluruh rakyat Indonesia,” kata Irma kepada Okezone, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Menurut Irma, dampak dari kasus Ratna rentan melahirkan konflik dan perpecahan sesama anak bangsa. Karena itu, dia menilai apa yang dituntut ke Ratna adalah hal yang tepat.

“Bayangkan jika sampai terjadi konflik horizontal antar pendukung, berapa banyak korban yang akan menderita?” tutur Irma.

Kendati begitu, Irma menekankan, yang paling terpenting adalah pembelajaran dari munculnya kasus tersebut. “Bukan lamanya dihukum, tapi efek jera terhadap perbuatan yang lebih penting,” imbuh Irma.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dengan tuntutan 6 tahun penjara. JPU berpendapat Ratna sudah menyebarkan berita bohong terkait penganiayaan.

Check Also

Ratna Sarumpaet Kapok Kritik Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Terdakwa kasus berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet mengaku tidak akan lagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.