Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Rapat dengan Komisi III, Polri Siapkan Jawaban Terkait Kasus Novel
Rapat Komisi III dengan Polri (Foto: Bayu/Okezone)
Rapat Komisi III dengan Polri (Foto: Bayu/Okezone)

Rapat dengan Komisi III, Polri Siapkan Jawaban Terkait Kasus Novel

agregasi
agregasi

JAKARTA – Polri telah menyiapkan jawaban di depan Komisi III terkait perkembangan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan yang sampai saat ini belum juga terungkap.

Sudah lebih dari 6 bulan, kasus penyiraman air keras yang menyebabkan mata Novel rusak ini belum diketahui siapa pelakunya.

“Ya, ini nanti akan dijawab oleh Kapolda Metro Jaya (Irjen Idham Azis) karena kemungkinan besar itu yang akan ditanyakan,” ujar Wakapolri Komjen Syafruddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

“Nanti dimonitor saja jawaban Kapolda Metro seperti apa perkembangannya,” lanjutnya.

Tak hanya kasus Novel, Polri juga siap untuk menjawab soal tewasnya tiga anggota Brimob di Blora, Jawa Tengah dalam rapat kerja dengan Komisi III hari ini.

“Agenda rutin biasa saja dengan Komisi III sesuai jadwal kan tiga bulanan. Kita belum tahu apa yang disiapkan Komisi III, apa yang akan ditanyakan kan bisa dimonitor nanti dari atas,” ujar Syafruddin.

Sebelumnya Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali meminta kepada pemerintah Indonesia untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) atas kasus teror penyiraman air keras yang menimpa dirinya.

Hal tersebut disampaikan Novel dari Singapura melalui sambungan video call (VC) yang diwakilkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyambangi Gedung KPK bersama dengan Koalisi Peduli KPK, Rabu 11 Oktober 2017 kemarin.

“Saya juga ingin sampaikan masalah ini (teror) sampai sekarang belum diungkap dan saya juga belum mendengar rencana selanjutnya masalah lainnya yaitu dibentuk TGPF,” kata Novel, Rabu 11 Oktober 2017.

Check Also

Istimewa

Ditanya Uang e-KTP, Novanto: Itu Fitnah Kejam, Tidak Benar yang Mulia

JAKARTA, WOL – Ketua DPR RI Setya Novanto akhirnya menghadiri sidang kasus korupsi e-KTP untuk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.