_
Home / Warta / Politik / Rakernas Gerindra Akan Digelar di Hambalang
Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

Rakernas Gerindra Akan Digelar di Hambalang

agregasi

 

JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra akan digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Rakernas akan berlangsung pada 15-17 Oktober 2019.

“Rakernas di Hambalang,” ujar Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Pada Rakernas tersebut, kata Dahnil, Prabowo bakal menyampaikan sikap politik partai, apakah bergabung dalam koalisi pemerintah atau tetap berada di dalam gerbong opisisi.

“Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra,” ujarnya.

Dahnil menambahkan, sebelum memutuskan sikap politiknya, Eks Danjen Kopassus itu akan mendengar masukan para elit Gerindra di seluruh Tanah Air. “Betul, masukan dari pimpinan partai seluruh Indonesia, DPD, mendengarkan masukan dari partai, segala macam,” ujarnya.

Gerindra menjelang pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019 memang tengah diterpa isu kursi kabinet. Bahkan, Partai Gerindra diisukan mendapatkan jatah tiga kursi menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Sedangkan Prabowo dirumorkan meminta jatah menteri pertahanan sebagai mahar untuk bergabung dengan pemerintah. Dahnil, sebelumnya menepis semua rumor tersebut, karena tak pernah ada pembicaraan Prabowo dengan koalisi pemerintah, apalagi soal bagi-bagi kursi kabinet.

“Jadi, apabila ada yang menyatakan bahwasanya Gerindra, Pak Prabowo meminta jatah tiga menteri, saya pikir itu pernyataan yang tidak benar Pak Prabowo sampai dengan detik ini masih sekadar menyampaikan saran-saran pemikiran-pemikiran,” ujar Dahnil Minggu 6 Oktober 2019.

Isi dari setiap pertemuan Prabowo dengan Jokowi, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hingga tokoh-tokoh lainnya selalu diisi dengan saran-saran kualitatif. Misalnya, terkait isu ekonomi, saran-saran kedaulatan pangan, kedaulatan energi, pertahanan dan keamanan, serta ancaman disintegrasi.

Kemudian, konsepsi pembangunan ekonomi Indonesia, pembangunan pertahanan keamanan serta konsepsi lainnya yang menurut Prabowo harus berubah dalam rangka membangun jalan baru.

Check Also

Soal Jatah Menteri Gerindra, Jokowi: Belum Final

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.