_
Home / Fokus Redaksi / PWI Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2019
foto: istimewa

PWI Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Menjelang Hari Pers Nasionai (HPN) pada 9 Februari 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro sebagai penghargaan tertinggi untuk karya wartawan di Indonesia.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, mengatakan Anugerah Adinegoro adalah agenda rutin PWI memperlombakan berbagai karya jurnalistik bagi wartawan yang masih aktif baik di media televisi, cetak, radio maupun siber.

Sekjen PWI Pusat, Mirza Zuhaldi, menyebutkan peserta lomba diwajibkan untuk mengirimkan karyanya dalam bentuk liputan berkedalaman atau indepth reporting. Bagi media cetak, siber, televisi, dan radio wajib menyertakan link karya melalui google form atau formulir pendaftaran yang sudah disediakan oleh panitia.

Mirza menambahkan Anugerah Adinegoro ini bukan hanya dalam bentuk karya tulis, tetapi juga foto jurnalistik ataupun karikatur opini bagi wartawan cetak maupun siber. Terkait teknis penilaian pemenang, Ketua Pantap Anugerah Adinegoro Rita Sri Hastuti mengatakan peserta akan dinilai berdasarkan karya-karya yang sudah dimuat dan publish pada periode 1 Desember 2018 hingga 30 November 2019.

Bagi seluruh peserta sudah bisa mengirim karyanya mulai 15 Agustus 2019 hingga batas akhir nanti pada 1 Desember 2019 dengan ketentuan maksimal 15 karya. Anugerah Jurnalistik Adinegoro kali ini menyediakan hadiah Rp50 juta untuk masing-masing kategori, trofi serta piagam penghargaan dari PWI.

Penghargaan akan diserahkan pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Adapun juri Lomba Anugerah Jurnalistik Adinegoro ini terdiri atas tokoh pers, pengamat serta akademisi profesional dan menguasai bidang jurnalistik.

Bagi peserta yang ingin mendaftar atau informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Katherina Saukoly (panitia) di WA 0812 8699 3551, Widya di 0812 1490 3421 atau melalui email anugerahjurnalistik.adinegoro@gmail.com. (wol/aa/rel/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jurnalisme Profetik dan Misi Suci Firdaus

Oleh Widodo Asmowiyoto Waspada.co.id – TAK ada rencana sebelumnya, Kamis 24 Juli 2019 lalu saya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.