_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Putri Gus Dur Anita Wahid Sebut Jokowi Tak Tegas Soal Perppu
foto: tribunnews

Putri Gus Dur Anita Wahid Sebut Jokowi Tak Tegas Soal Perppu

JAKARTA, Waspada.co.id – Perempuan Indonesia Antikorupsi (PIA) menyindir sikap tak tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyikapi desakkan masyarakat agar diteribitkan Perppu untuk membatalkan UU Nomor 30/2002 tentang KPK.

Hal itu disampaikan Puteri presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Anita Wahid kepada wartawan di Lobby Gedung Merah Putih KPK.

“Ya, itu adalah salah satu hal memang di dalam surat itu (telah dikirim ke Jokowi) kami katakan juga, bahwa kami tak melihat ketegasan beliau (Jokowi) atas apa yang sudah diucapkan sendiri yaitu akan mempertimbangkan keluarkan Perppu,” kata Anita.

Tak cuma itu, Anita melihat Jokowi juga tidak konsisten atau kejelasan dengan apa yang diucapkannya ihwal menyikapi desakkan publik ini.

“Bahkan sudah ada omongan sendiri mengenai siapa yang akan ditunjuk untuk mendraft Perppunya segala macam. Tapi kan setelah itu kami tak melihat ada langkah konkrit yang lebih jelas atau tanda-tanda yang lebih jelas mengenai akan dikeluarkannya atau tidak,” tegasnya.

Lebih lanjut, Anita menduga ada agenda besar dibalik ketidakjelasan sikap presiden Jokowi yang seoah gamang menyikapi desakkan masyarakat agar presiden Jokowi segera menebitkan Perppu.

“Apakah memang dibelakang layar tak ada langkah? Atau ada langkah tetapi tak dikemukakan ke publik? Itu yang kita tidak tahu,” demikian Anita.

Sebelumnya, Kemitraan Ririn Sefsani, menyatakan bahwa pihaknya bersama Perempuan Indonesia Antikorupsi (PIA) telah melayangkan surat kepada presiden Jokowi yang isinya desakkan agar segera diterbitkan Perppu untuk membatalkan UU KPK yang dinilai bermasalah. (inilah/ags/data1)

适适

Check Also

Menkum HAM Batasi Hanya 14 Pasal Revisi KUHP

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H Laoly mengatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.