_
Home / Warta / Politik / Puan Maharani Akan Jadikan DPR Sebagai Rumah Rakyat
Puan Maharani. (Foto: Harits Tryan/Okezone)

Puan Maharani Akan Jadikan DPR Sebagai Rumah Rakyat

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPR RI Puan Maharani untuk pertama kalinya berkeliling mengecek ruangan-ruangan yang ada di Komplek Parlemen, Senayan. Ruangan pertama yang dia datangi ruang tamu dan ruang pelaporan LHKPN DPR di Gedung Nusantara III.

Dia nampak menyalami petugas yang sedang bertugas dan sesekali berfoto bersama. Puan juga meninjau tenda TNI, masjid hingga Pujasera.

Saat mendatangi Media Center, Puan menyatakan bahwa DPR adalah rumah rakyat yang selalu terbuka bagi siapa saja, termasuk bagi mahasiswa yang berdemo.

“DPR itu rumah rakyat, kita akan membuka pintu seluas-luasnya selama aspirasi rakyat itu disampaikan dengan tertib dan santun,” kata Puan di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (8/10).

Puan menyebut, ruang diskusi juga akan dibuka di DPR dengan syarat tidak dilakukan beramai-ramai. “Kita boleh saja berdiskusi, kita akan membuka ruang itu seluas-luasnya, tapi bukannya beramai-ramai datang kemudan tidak tertib kemudian meminta keinginan mereka tanpa mendengarkan penjelasan dari kita,” ucapnya.

Politikus PDI Perjuangan itu berdalih, meski DPR adalah rumah rakyat namun ada aturan-aturan yang harus dijalankan selama menyampaikan aspirasi di DPR.

适适

“Selama itu disampaikan dengan tertib santun tentu saja kita akan membuka DPR akan dibuka sebagai rumah rakyat dengan aturan-aturan yang ada,” tandas dia. (merdeka/ags/data1)

Check Also

Pimpinan DPR Bahas Surat Jokowi Tunjuk Idham Azis Jadi Kapolri

  JAKARTA – DPR RI menggelar rapat pimpinan (rapim) hari ini membahas tindak lanjut Surat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.