Breaking News
Home / Warta / Politik / Protes soal Pidato Viktor Laiskodat, FUI Mengadu ke DPR
Fadli ZOn menerima kunjungan dari FUI (Foto: Bayu Septianto/Okezone)
Fadli ZOn menerima kunjungan dari FUI (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

Protes soal Pidato Viktor Laiskodat, FUI Mengadu ke DPR

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Tak hanya menyinggung empat partai politik, ternyata pernyataan kontroversial Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat Viktor Bungtilu Laiskodat juga dianggap menyinggung umat Islam.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath saat menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menuturkan, pernyataan Viktor yang dimaksud yakni menuduh ajaran Islam memaksa warga negara non-Muslim untuk memeluk agama Islam dan adanya ancaman pembunuhan terhadap umat Islam.

“Jadi kita menyampaikan aspirasi berupa pernyataan keprihatinan kepada pimpinan DPR terkait kabar yang berkembang tentang pidato provokatif dari salah seorang pimpinan fraksi yang ada di DPR, yang telah kami nilai itu memfitnah ajaran Islam dan telah menimbulkan keresahan ketersinggungan keresahan pada umat Islam,” ucap Khaththath di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Khaththath mengkhawatirkan akan timbulnya gejolak seperti saat kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat dianggap menghina Surah Al Maidah Ayat 51.

“Jadi kami tidak ingin terjadi gejolak lagi,” jelasnya.

FUI, lanjut Khaththath, sengaja mendatangi DPR untuk meminta pimpinan DPR RI serta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) segera memberhentikan Viktor secara tidak hormat sebagai wakil rakyat.

Selain itu, FUI juga mendesak Viktor dan Partai NasDem untuk meminta maaf secara terbuka terhadap umat Islam atas pernyataan kontroversialnya itu.

“Viktor dan partainya, NasDem, sesegera mungkin meminta maaf dan menyampaikan rasa penyesalannya kepada umat Islam secara terbuka, jadi tidak ditutup-tutupi dan tidak membela diri, karena itu akan semakin menyakitkan umat Islam,” ungkap Khaththath.

Ulama yang baru saja bebas dari penjara karena tuduhan makar ini juga meminta Polri untuk segera memproses hukum dan bertindak adil terhadap laporan-laporan yang telah disampaikan oleh sejumlah partai politik beberapa waktu lalu di Bareskrim Polri.

“Kami meminta kepada Polri untuk segera melaksanakan proses hukum secara jujur dan profesional. Supaya tidak terburu terjadi gejolak,” tegasnya.

Meski begitu, FUI tetap meminta umat Islam untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi terhadap pernyataan Viktor ini.

“Tetap tenang dan semakin merapatkan barisan serta bersiap-siap menerima komando ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat demi menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Check Also

Istimewa

Efek Buruk Pidato Viktor Bakal Berimbas ke NasDem

JAKARTA, WOL – Pidato politikus Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat di depan konstituennya yang menjelekan Partai ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.