Breaking News
Home / Warta / Teknologi / Produsen Senjata AK-47 Bangun Motor Listrik, Seperti Apa Jadinya?
Foto: Istimewa

Produsen Senjata AK-47 Bangun Motor Listrik, Seperti Apa Jadinya?

Waspada.co.id – Produsen Kalashnikov dikenal sebagai perusahaan pembuat senjata yang cukup terkenal yakni senapan serbu AK-47. Baru-baru perusahaan senjata tersebut melakukan revolusi dengan meluncurkan sepeda motor listrik.

Dua model motor listrik UM-1 (urban moto) dan SM-1 (super moto) untuk pertama kalinya diperkenalkan di ajang forum teknis militer international yang berlangsung minggu lalu. Sepeda motor ini merupakan model yang awalnya dipersiapkan untuk pengamanan pasukan khusus musim piala dunia kemarin.

Pada model UM-1 merupakan tunggangan yang dirancang sebagai kendaraan tipe adventure, dimana ground clearence dirancang lebih tinggi dan suspensi depan yang panjang. Tongkrongan sepeda motor ini lebih terlihat sama dengan motor adventure yang dikeluarkan produsen Austria KTM.

Sedangkan SM-1 memiliki spesifikasi dan fitur yang tak jauh beda dengan UM-1, namun bagian shock breaker depan menggunakan up side down, swingarm yang lebih kokoh serta baterai LiFeP04, Rangka dengan sistem tralis terbuka juga memperkuat tampilan SM-1 lebih berkarakter gahar.

Kemampuan motor listrik seberat 165 hingga 245 kg ini diklaim mampu melesat dengan kecepatan 62 kilometer per jam. Dengan kondisi baterai penuh jarak tempuh yang mampu dicapai yakni 99,7 kilometer.

Produsen Kalashnikov belum merilis rencana kedua model sepeda motor listrik ini akan diproduksi massal untuk dipasarkan ataukah hanya dikembangkan untuk kebutuhan sebagai kendaraan militer Rusia. (okezone.com/dv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: