Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Presiden Jokowi: Ribut soal SARA & Adu Domba, Energi Kita Habis untuk Hal Tak Penting
(Foto: Ant)
(Foto: Ant)

Presiden Jokowi: Ribut soal SARA & Adu Domba, Energi Kita Habis untuk Hal Tak Penting

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak untuk tidak meributkan permasalahan yang tidak perlu di Indonesia. Pasalnya, energi bangsa akan habis dengan permasalahan yang tidak penting seperti isu Suku, Agama, Ras dan Antar-golongan (SARA).

“Ribut soal patung, ribut mengenai SARA. Sibuk mengadu domba antar-kita sendiri. Sehingga energi kita akan habis untuk hal-hal yang tidak penting,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) kedua pendukung setia Jokowi di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, JakartaPusat, Jumat (11/8/2017).

Kepala Negara mengatakan, perkembangan teknologi akan mengubah pola hidup dan interaksi manusia‎. Setidaknya, dalam lima hingga 10 tahun ke depan masyarakat sudah tidak lagi membaca koran di Indonesia.

“‎Perkembangan teknologi baru akan mengubah pola hidup manusia. Mengubah interaksi manusia. Saya mengingatkan lima atau 10 tahun lagi kita mungkin tidak membaca koran, tidak menonton TV. Semuanya pakai smartphone. Oleh sebab itu, saya ingin mengajak mengubah cara berpikir kita, karena persaingan itu sudah mengubah kita,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini landscape ekonomi dan daerah telah berubah. Sebab itu, perubahan tersebut harus mampu diantisipasi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“‎Jangan kita salah mengambil posisi. Ini penting untuk saling mengingatkan. Saya sekarang kalau beli sate sudah tidak ke warung sate, kita pakai Go-Food setengah jam sudah sampai. Inilah perubahan yang kita perkirakan sangat cepat dan harus kita sadari,” lanjut dia.

“Oleh sebab itu‎, memerlukan cara baru, pendekatan baru jangan sampai pola itu membuat masyarakat tertinggal. Pakailah cara baru yang lebih update dan dengan teknologi,” pungkasnya.

Check Also

WOL Photo/ridin

Gubernur Sesalkan Pernyataan Trump Soal Yerusalem

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, menyesalkan pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.