Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Presiden Akan Lantik 9 Gubernur dan Wagub Hari Ini
Ilustrasi

Presiden Akan Lantik 9 Gubernur dan Wagub Hari Ini

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2018-2023 di Istana Negara pada Rabu (5/9).

“Iya besok (hari ini) direncanakan ada pelantikan gubernur,” kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (4/9) malam.

Namun, Johan mengaku belum tahu siapa saja gubernur dan wakil gubernur yang bakal dilantik oleh Presiden Jokowi. Kabarnya, ini merupakan pelantikan tahap pertama dari total 17 gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilkada Serentak 2018.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Dalam Negeri, sembilan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik antara lain Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah dan wakilnya Sudirman Sulaiman.

Kemudian, Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi dam wakilnya Musa Rajekshah, Gubernur Sulawesi Tenggara terpilih Ali Mazi dam wakilnya Lukman Abunawas dan Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen.

Gubernur Bali terpilih I Wayan Koster dan wakilnya Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Gubernur Kalimantan Barat terpilih Sutarmidji dan wakilnya Ria Norsan, Gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakilnya Josef Nae Soi.

Selain itu, Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe dan wakilnya Klemen Tinal serta Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. (inilah/ags/data2)

Check Also

Gubernur Lantik Bupati Batubara, Maksimalkan Waktu 48 Hari Kerja

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi melantik RM Harry Nugroho sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: