Home / Warta / Politik / Prabowo Klaim PAN-PKS Legowo, Kok Demokrat Enggak?
WOL Photo/ Ega Ibra

Prabowo Klaim PAN-PKS Legowo, Kok Demokrat Enggak?

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024. Prabowo menyatakan proses itu berliku dan menghormati mitra koalisi mereka, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera, menerima kader mereka tidak dipilih mendampingi Prabowo.

“Penghargaan saya kepada pimpinan PKS yang legowo, yang rela tidak menduduki jabatan apapun baik presiden maupun wakil presiden,” kata Prabowo dalam deklarasi pasangan capres-cawapres di kediaman pribadi di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) malam.

Menurut Prabowo, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri awalnya juga disodorkan sebagai calon wakil presiden. Apalagi namanya juga diusulkan oleh hasil Ijtimak Ulama bersama dengan Ustadz Abdul Zomad.

“PAN juga legowo. Mereka juga menghendaki kadernya menjadi calon wakil presiden,” kata Prabowo.

Prabowo menyatakan perundingan menentukan calon wakil presiden berlangsung alot. Dia dan anak buahnya membuka komunikasi politik dengan sejumlah partai, termasuk yang berseberangan seperti PDI Perjuangan.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa Partai Demokrat seolah tak legowo berkoalisi dengan Prabowo. Benarkah Demokrat ngotot sodorkan AHY menjadi cawapres?

Prabowo menyatakan bakal mendaftar ke KPU besok selepas Salat Jumat di Masjid Istiqlal. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Soal Perda Syariah, PKS Minta PSI Tak Bikin Sensasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai PSI sengaja membuat kontrovesi dengan menyatakan penolakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: