_
Home / Warta / Mancanegara / Prabowo Klaim Menang, Media Asing Bahas “Ini Bukan Kali Pertama”
(Antara Photo)

Prabowo Klaim Menang, Media Asing Bahas “Ini Bukan Kali Pertama”

JAKARTA, Waspada.co.id – Sejumlah media asing menyoroti jalannya pemilu presiden dan legislatif yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia, Rabu (17/4).

Media berbahasa Jerman seperti Spiegel, Zeit dan Tagesscgau ramai-ramai memberitakan kemungkinan besar kandidat nomor 01 yaitu Joko Widodo akan terpilih kembali menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024.

The Guardian dan South China Morning Post menyoroti Prabowo yang mengklaim kemenangan, meski hitung cepat di sejumlah lembaga survei yang kredibel menunjukkan hasil sebaliknya.

Media ini mengutip pernyataan Prabowo yang mengatakan dirinya menang pemilu berdasarkan data sementara dari sebuah exit poll internal yang mengklaim bahwa ia memperoleh 62 persen suara.

“Ini bukan kali pertama Prabowo mengklaim dirinya sebagai pemenang sah dari kompetisi perebutan jabatan kepresidenan,” tulis The Guardian.

Absennya Sandiaga Uno dalam pernyataan kemenangan Prabowo karena cegukan juga disoroti oleh The Guardian.

Menariknya, Media Australia, ABC, pada Selasa (16/04) yaitu tepat satu hari sebelum pelaksanaan pemilu pernah menurunkan artikel yang berharap tidak akan ada kejutan-kejutan berupa cegukan dalam pelaksanaan pemilu di Indonesia. (dw.com)

Check Also

Relawan Jokowi Calonkan Putra Sumut Jadi Kepala BIN

MEDAN, Waspada.co.id – Jajaran Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) melihat pengamat intelijen Suhendra Hadikuntono sebagai salah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.