Breaking News
_
Home / Warta / Politik / Prabowo dan Internal Gerindra Bahas Sikap Politik ke Depan pada Rabu Malam
Prabowo Subianto. (Foto: Feri Setiawan/Okezone)

Prabowo dan Internal Gerindra Bahas Sikap Politik ke Depan pada Rabu Malam

JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menggelar rapat bersama dewan pembina Partai Gerindra untuk membahas langkah politik ke depan pasca-Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan Amien usai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto di kediaman Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Maher Algadri.

“Nah kalo ada tambahan kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Pak Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk Musyawarah, what’s next,” kata Amien saat ditemui di kediamannya di Komplek Taman Gandria, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019) malam.

Amien mengaku sengaja membocorkan adanya pertemuan internal Partai Gerindra tersebut agar masyarakat maupun awak media tak penasaran terkait sikap politik Prabowo dan Gerindra.

Pertemuan antara Prabowo dengan internal Gerindra juga membahas rekonsiliasi Jokowi-Prabowo. Jika Jokowi mau mengakomodir apa yang disuarakan Prabowo, sebaiknya Gerindra mempertimbangkan untuk bergabung menjadi bagian pemerintahan.

“Maka semua bisa dipertimbangkan kalau mau rekonsiliasi dan tentu kekuatannya seperti terefleksikan di dalam hasil menurut versi KPU yang didukung oleh MK. Paling enggak 55-45. Kalau betul ya,” ujar Amien.

Sebaliknya jika saran Prabowo tak diterima Jokowi, mantan Ketua MPR itu menyarankan agar Gerindra dan Prabowo mengambil peran oposisi yang bertanggungjawab, santun dan etis.

“Kita tunggu saja hasil dari Dewan Pembina Gerindra itu, sementara saya sendiri berpendapat sebaiknya memang ada oposisi yang relatif tangguh di parlemen, yaitu partai yang selama ini mendukung (koalisi) adil makmur, itu lebih indah, dan ini biasalah, politik itu come and go. Jadi enggak usah lantas secara mutlak harus dipertahankan terus dibela mati-matian,” tukas Amien.

Check Also

PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra di Pilpres 2024

  JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengajak para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.