_
Home / Warta / Politik / Prabowo Akan Kumpulkan Parpol Koalisi Setelah Putusan MK
Prabowo Subianto. (Ist)

Prabowo Akan Kumpulkan Parpol Koalisi Setelah Putusan MK

JAKARTA, Waspada.co.id – Capres 02 Prabowo Subianto akan mengumpulkan pimpinan partai koalisi setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sidang sengketa hasil Pemilu 2019. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyebut, pihaknya akan membahas nasib koalisi adil makmur.

“Semua dikembalikan ke teman-teman koalisi. Apakah masih di koalisi Indonesia Adil dan Makmur atau kita bubar. Tentu Pak Prabowo dan Bang Sandiaga sebagai penerima mandat akan berdiskusi mengenai mandat ini,” kata Andre di proses media center, Jl Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Pihaknya menyerahkan ke partai koalisi apakah terus memberi mandat kepada Prabowo atau mempunyai opsi lain ke depan. Diketahui, MK akan memutus sengketa Pilpres 2019 pada 27 Juni nanti.

“Tentu harus ada diskusi. Insya Allah setelah MK selesai, Pak Prabowo akan bertemu dengan pimpinan partai koalisi membahas ini,” kata Andre.

Kemudian, setelah putusan MK pihaknya akan membahas wacana pertemuan antara Jokowi dan Prabowo pasca Pilpres 2019. Dia yakin pada saatnya Prabowo akan bertemu Jokowi guna menurunkan tensi politik dan membicarakan kepentingan bangsa dan negara.

“Di situlah Pak Prabowo akan memutuskan, setelah itu bertemu Pak Jokowi atau tidak. Bersilaturahim dengan Pak Jokowi atau tidak. Namun yang jelas Insya Allah setelah bertemu koalisi dan pendukung,” ucap Andre.

Selain itu, Andre menegaskan, bahwa belum ada kesepakatan bahwa pihaknya gabung pemerintah dan menerima posisi menteri. BPN masih fokus masalah sengketa di MK serta mesti berkonsultasi dengan koalisi soal gabung tidaknya ke barisan pemerintah.

“Jadi belum ada deal-deal seperti isu dan rumor Gerindra menerima menteri,” tegas Politikus Partai Gerindra itu. (merdeka/ags/data2)

Check Also

Gerindra Bicara Soal 2024: Politik Dinamis, Sekarang Lawan Nanti Bisa Jadi Kawan

  JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.