_
Home / Warta / Politik / PP Akan Tentukan Sikap Politik di Rakernas
Istimewa

PP Akan Tentukan Sikap Politik di Rakernas

JAKARTA, WOL –  Pemuda Pancasila (PP) akan menentukan sikap politik secara nasional pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, 12-15 November 2015.

“Kami akan mengeluarkan pernyataan politik, sikap Pemuda Pancasila secara keseluruhan untuk pemerintah, bangsa, negara, dengan tujuan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” kata Wakil Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Yorrys Raweyai, kepada wartawan, Kamis (12/11).

Yorrys mengatakan, Rakernas ini digelar untuk menguatkan konsolidasi dan kaderisasi. Juga menggodok atau membahas secara mendalam berbagai persoalan bangsa yang akan disimpulkan dalam sikap politik.

Ia menambahkan, status PP telah berubah dari Organisasi Kelompok Partisan (OKP) menjadi Organisasi Massa (Ormas) pada 10 tahun silam. Oleh karena itu, setiap gerak langkah didasari pemikiran secara makro atau kepentingan bangsa secara umum.

“Kita canangkan bahwa kita sekarang ini mulai konsisten dalam setiap gerak langkah organisasi ini, berpikir secara makro karena kelembagan kita sudah bentuk semua,” kata usai Dialog Kebangsaan yang digelar Kamis kemarin.

Sementara itu, Mendagri Tjaho Kumolo mengapresiasi terselenggaranya Rakernas PP yang dikuti oleh para anggotanya dari seluruh wilayah di tanah air.

Tjahjo menilai, peran Ormas PP bermanfaat baik, membantu pemerintah untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila pada seluruh elemen bangsa.

“Seperti adanya dialog kebangsaan ini merupakan momen yang tepat untuk membangun bangsa dan negara kembali kepada pemahaman yang komprehensif tentang Pancasila dan UUD 1945,” kata Tjahjo.

Rakernas PP dibuka pada Jumat pagi menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan dan sejumlah tokoh lainnya.(kompas/data1) 

Check Also

PDIP Tunggu Undangan Resmi Rakernas Gerindra

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, mengaku pihaknya masih menunggu undangan resmi buat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.