Breaking News
Home / Warta / Politik / Posting Insiden Bendera Terbalik, DPR Anggap Upaya Menpora Imam Nahrawi Sudah Tepat
foto: dok Okezone
foto: dok Okezone

Posting Insiden Bendera Terbalik, DPR Anggap Upaya Menpora Imam Nahrawi Sudah Tepat

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kasus bendera terbalik dalam buku panduan pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games di Malaysia memicu polemik. Ketua Komisi X DPR RI, Dadang Rusdiana menilai kemarahan masyarakat Indonesia terhadap kesalahan itu sebagai hal wajar.

“Baru dua hari perayaan Kemerdekaan RI, baru memuncak semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, (lalu lambang bendera terbalik), wajar masyarakat marah,” kata Dadang dalam diskusi Redbons ‘Semangat Juang Garuda dibalik Insiden Bendera’ di Redaksi Okezone, Selasa (22/8/2017).

Dirinya mengaku sulit memahami kesalahan yang terjadi saat pelaksanaan SEA Games 2017 itu. Pasalnya Indonesia kata Dadang, merupakan tetangga Malaysia dan merupakan kawasan terbesar di Asia Tenggara. Ditambah lagi dengan jumlah penduduk terbanyak dibanding negara lain di ASEAN.

“Kita berkali-kali juara umum SEA Games. Motif bendera Indonesia juga tidak rumit-rumit amat. Kecuali ada Polandia (bendera putih merah) wajar. Ini kan Polandia tidak ikut,” jelas Dadang.

Politikus Partai Hanura itu menilai, sikap pemerintah khususnya Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menanggapi kejadian tersebut sudah tepat. Saat mengetahui peristiwa memalukan itu, Imam dalam ciutan akun Twitternya langsung menuliskan kekecewaanya terkait panitia yang teledor membubuhkan bendera Indonesia.

Seperti diketahui bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Temuan itu memunculkan komentar kemarahan dari masyarakat di Indonesia. Pemerintah Malaysia juga telah menyampaikan permohonan maafnya kepada publik di Tanah Air.

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Indonesia Gagal Bersinar, Satlak Prima Jadi Sorotan

JAKARTA, WOL – Hasil buruk kontingen Indonesia di SEA Games 2017 terus menuai kecaman. Kesalahan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.