Home / Warta / Politik / Posting Bendera Merah Putih Terbalik, DPR Tegur Pemain Timnas Malaysia
Ilustrasi

Posting Bendera Merah Putih Terbalik, DPR Tegur Pemain Timnas Malaysia

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih meminta pemerintah Malaysia mengingatkan pemain timnas Malaysia U-16 bernama Amirul Ashrafiq Hanifah yang mengunggah bendera merah putih Indonesia dalam posisi terbalik di akun Instagram miliknya.

Posting-an pemain U-16 Malaysia itu membuat warganet Indonesia geram karena unggahannya di media sosial yang meminta doa kepada warganet agar Malaysia menang mengalahkan Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2018 memakai bendera merah putih dengan kondisi terbalik.

“Yang baik sih kita mengingatkan yang bersangkutan itu dia statusnya diperbaiki. Bendera Indonesia itu merah putih, bukan putih merah. Ini saya kira perlu mengingatkan. Kalau kemudian tidak bisa diingatkan, ya kita sampaikan kepada pemerintah Malaysia melalui Dubes,” kata Abdul saat dihubungi Okezone, Sabtu (28/7/2018).

Ia meminta warganet Indonesia untuk menjaga persahabatan dengan Malaysia. Apalagi, Indonesia akan menerima salah satu negara serumpun itu dalam kontestasi Asian Games 2018.

foto bendera Indonesia terbalik (Ist)

“Ini persahabatan kita ini jangan sampai terkoyak. Apalagi kemudian kita juga akan menerima mereka pada 18 Agustus 2018 (Asian Games). Kita jangan terpancing, netizen juga jangan terpancing karena kita ini menjadi tuan rumah bagi mereka semua,” ujarnya.

Abdul meminta seluruh bangsa Indonesia berjiwa besar untuk mengingatkan terlebih dahulu pemain muda Malaysia itu. “Kalau kita berjiwa besar. Insya Allah orang lain akan menghormati kita,” ucapnya.

Politikus PKS itu mengimbau Timnas Malaysia juga berlaga secara fair saat ajang AFF U16 tersebut. Menurut dia, para pemain Malaysia tidak perlu melakukan provokasi dan saling menjatuhkan dalam sebuah kompetisi.

“Ini yang juga membuat kisrunya dunia maya. Tapi, Indonesia sebagai bangsa yang besar harus juga berbesar diri dan menyikapinya juga bijaksana. Itu yang penting,” tandasnya.

Check Also

Bikers Stuntman Jokowi Angkat Bicara

  JAKARTA – Setelah menyibak perhatian banyak masyarakat Indonesia dan dunia terhadap video pembukaan Asian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: