_
Home / Warta / Mancanegara / Pos Polisi Kemalingan, 11 Senjata Api Hilang
ilustrasi senjata (reuters)

Pos Polisi Kemalingan, 11 Senjata Api Hilang

NORTH PALMERSTON, Waspada.co.id – Setidaknya sebelas senjata api hilang setelah kantor polisi di Selandia Baru disusupi maling pada Kamis (25/4), saat kekhawatiran masih merebak di tengah masyarakat usai penembakan masjid di Christchurch.

“Sebelas senjata api yang ada di ruang penyimpanan saat ini hilang,” ujar Komanadan Kepolisian Daerah North Palmerston, Sarah Stewart, sebagaimana dikutip Reuters.

Stewart mengatakan bahwa sebagian senjata tersebut merupakan senapan milik warga yang diserahkan secara sukarela setelah teror Christchurch.

“Saya tegaskan bahwa senjata yang hilang bukan milik polisi, tapi sejumlah senjata yang ditahan dan dipamerkan sebelum dihancurkan. Hal ini sangat tak bisa diterima,” ucap Stewart.

Pencurian ini terjadi ketika situasi keamanan di Selandia Baru masih menjadi sorotan setelah penembakan di dua masjid di Christchurch yang menewaskan 50 orang pada 15 Maret lalu.

Selandia Baru sendiri sudah meloloskan revisi undang-undang kepemilikan senjata setelah rangkaian serangan tersebut.

Kini, warga sipil tidak diizinkan membeli senapan semi-otomatis, jenis senjata yang dilaporkan digunakan oleh pelaku penembakan di Christchurch.

Warga Selandia Baru diberikan waktu hingga 30 September untuk menyerahkan senjata semi-otomatis mereka. Hingga saat ini, aparat sudah menerima ribuan senjata dari warga. (cnn)

Check Also

Korban Tewas Penembakan Selandia Baru Jadi 51 Orang

CHRISTCHURCH, Waspada.co.id – Korban tewas dalam peristiwa penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: