Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Polri telah lama monitor 22 situs radikal
Ilustrasi

Polri telah lama monitor 22 situs radikal

JAKARTA, WOL – Menyusul pemblokiran 22 situs radikal  oleh Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasika) atas rekomendasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Polri telah lama memonitor 22 situs tersebut.

“BNPT telah jauh hari mengusulkan pemblokiran terhadap 22 situs tersebut dan itu sudah kita lakukan, Polri pun sudah merekomendasikan 22 situs tersebut kepada Kemenkominfo,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, hari ini.

Menurut Agus, ke-22 situs radikal tersebut telah dilakukan penelusuran sejak lama. Namun, kepolisian mengaku memiliki keterbatasan dalam menelusuri situs-situs radikal tersebut. Ia pun meminta masyarakat untuk lebih jeli dalam membuka situs-situs yang mengajarkan paham radikalisme itu.

“Semuanya kembali ke masyarakat karena kan yang kita lihat belum tentu sama akunnya, belum tentu sama linknya itu,” kata Agus.

Sebelumnya, Kemenkominfo mengakui telah memblokir 22 situs radikal sejak Minggu 29 Maret 2015 lalu. Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo, Ismail Cawidu, ke-19 website itu dilaporkan oleh BNPT sebagai situs yang menyebarkan paham radikal ISIS. (data2/oke)

Check Also

Tim Gabungan Bersihkan Lapak Pedagang Pasar Aksara

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Pemko Medan membongkar lapak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: