Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Polri Prediksi Penyebaran Hoax Meningkat di Pilpres 2019
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (foto: Okezone)

Polri Prediksi Penyebaran Hoax Meningkat di Pilpres 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Polri menyatakan ancaman ujaran kebencian atau hoax akan masif pada perhelatan tahun politik di Pileg 2019 dan Pilpres 2019. Polri berharap masyarakat mendapat edukasi bagaimana cara bermain media sosial dengan benar.

“Prediksi saya tahun 2019 ini akan banyak. Jadi perlu ada edukasi dan antisipasi,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto lewat pesan singkat, Rabu (12/9).

Setyo mengatakan, Polri sudah membuat berbagai cara untuk mengantisipasi ancaman edaran ujaran kebencian dan hoax. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membentuk satgas Nusantara untuk memonitor di dunia Maya.

“Kita sudah antisipasi, bahkan Polri membentuk Satgas Nusantara, agar masyarakat sejuk, supaya aman, damai memasuki gelaran kontentasi Pilpres dan Pileg,” ujar Setyo.

Lebih lanjut, Setyo mengancam kepada para pembuat hoax di tahun politik untuk mengurungkan niatnya. Sebab, ancaman hukuman 6 tahun penjara menanti jika menyebar hoax.

“Penyebar hoax yang ujaran kebencian bisa 6 tahun penjara dan denda sampai Rp 1 miliar, UU ITE pasal 28,” jelas Setyo. (inilah/ags/data2)

Check Also

Keluarga Gus Dur Akan Deklarasi Dukungan Sore Ini

JAKARTA, Waspada.co.id – Putri Presiden Keempat Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid bersama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: