Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Polri: JPO Bukan Tempat Nongkrong
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (foto: Okezone)

Polri: JPO Bukan Tempat Nongkrong

JAKARTA, Waspada.co.id – Polri menghimbau kepada masyarakat untuk tidak nongkrong atau kumpul-kumpul di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Sebab jika JPO jadi tempat nongkrong maka rawan akan potensi gesekan atau keusilan.

Hal itu ia sampaikan menanggapi kejadian pelemparan batu ke arah tol dari JPO yang mengakibatkan satu pengemudi tewas terkena lemparan batu.

“Kita harapkan JPO itu bukan untuk nongkrong-nongkrong. Rawan potensi melakukan iseng, lempar apa gitu ke dalam tol,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasidto kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (8/6).

Setyo mengatakan polisi akan melakukan patroli di JPO pascainsiden ini. Dia pun berharap setiap jembatan dipasangi CCTV.

“Ini nanti kita akan ingatkan di wilayah yang tol-nya ada JPO-nya, untuk melakukan patroli dan pengamanan yang lebih ketat. Sebaiknya ada CCTV karena itu penting. Kita harapkan itu (menyiagakan personel di JPO). Jangan sampai ada kejadian itu lagi,” ucap dia.

Setyo juga mengaku optimis penyidik dapat menangkap pelaku pelemparan batu tersebut. Meski, diakui Setyo, sulit untuk mengidentifikasi pelaku.

“Selama masih ada saksi masih bisa. Tidak hanya CCTV (petunjuknya). Kita agak susah ya (temukan pelakunya), karena ini sporadis,” tutup dia.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa 5 Juni 2018 sekitar pukul 04.00 WIB lalu. Saat itu mobil Cayla bernopol G-8696-ZP melintas di tol di bawah JPO tersebut.

Tiba-tiba mobil dilempar batu sebesar bongkahan. Peristiwa ini mengakibatkan korban Saeful, warga Tegal, meninggal dunia. (inilah/ags/data2)

Check Also

Ternyata 2 Pria Berpistol Ini Personil Mabes Polri Buru Bandar Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, membenarkan video viral selisih paham ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: